Pengembangan Wisata Bagus Kuning, Pemkot Palembang Gandeng Pertamina

oleh

PALEMBANG, KOMPASSINDO – Pemerintah Kota Palembang sangat serius mengembangkan wisata Bagus kuning. Potensi wisata Bagus kuning sangat besar, oleh karenanya menjadi perhatian serius pemerintah kota Palembang untuk melakukan pengembangan wisata yang terletak di kawasan plaju ini.

Keseriusan Pemerintah Kota Palembang ditunjukan dengan mengundang langsung General Manager Pertamina RU III Palembang beserta jajaran untuk bersilaturahim dan membahas kerjasama pengembangan wisata Bagus kuning di rumah dinas Walikota Palembang, Selasa (3/10).

Dalam pertemuan tersebut, Walikota Palembang H. Harnojoyo menawarkan kerjasama dengan pihak pertamina terkait wisata Bagus kuning, diantaranya terkait penataan jalan masuk, penataan gerbang utama, penataan dermaga, penataan jalan setapak, pengecatan bangunan makam, penataaan lampu dan taman, revalitasisi pos jaga, pembuatan pusat cinderamata, pusat jajanan kuliner, serta penataan bangunan stadion patra Jaya yang terletak di komplek Bagus kuning.

“Kami harapkan pertamina bisa memberikan sumbangsihnya, demi kemajuan pariwisata Palembang, karena potensi wisata Bagus kuning sangat besar dan akan menarik banyak wisatawan untuk datang” Ujar Harnojoyo.

General manager pertamina RU III Palembang, Djoko Priyono menyambut baik tawaran kerjasama ini, dan akan segera melakukan kajian.

“Kami sambut baik demi kemajuan wisata Palembang utamanya kawasan Bagus kuning, dan kami siap membantu, ada beberapa item yang dipaparkan pak Walikota tadi, dalam waktu dekat kita akan laksanakan diskusi dan kajian bersama dengan pihak Pemkot Palembang untuk membahas masalah teknis” Ujar Djoko Priyono. (fadhel/ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *