Warga Karang Anyar Hadirkan Varian Pempek Sehat

oleh

PALEMBANG, KOMPASSINDO – Sedap Enak Higienis dan Nikmat (Sehat), menjadi jargon yang digunakan warga Kelurahan Karang Anyar Kecamatan Gandus, dalam mempromosikan pempek yang mereka jual. Tak hanya sekedar jargon belaka, pempek sehat yang dimaksud adalah perpaduan resep pempek pada umumnya yang dipadukan dengan sari sayur dan buah-buahan.

“Awalnya coba-coba, karena banyak yang suka akhirnya berkelanjutan. Pengembangan varian pempek sehat ini berada dalam binaan Bussines Development Center (BDC) Pemerintah Kota Palembang,” Ujar Ai Sudartini, Koordinator Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Karang Anyar.

Dirinya menjelaskan, pempek sehat merupakan salah satu solusi bagi anak yang tidak menyukai sayur dan buah. Pada tahap awal baru ada 3 jenis varian pempek sehat yaitu pempek wortel, pempek bayam, dan pempek buah naga.

Menurutnya, minat masyarakat terhadap pempek sehat cukup besar. Oleh karena itu pihaknya selalu menyiapkan varian pempek sehat, dan membuka pemesan dalam jumlah besar.

“Terima kasih kepada Pemerintah Kota Palembang yang telah memberikan pembinaan mulai dari pengembangan produk hingga pemasarannya,” ujar Ai.

KSM Karang Anyar telah menggunakan teknik vakum agar pempek dapat bertahan lama. Menurut Ai, dengan teknik vakum dan frezzer, pempek akan bertahan hingga satu bulan.

Sementara itu Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda memberikan apresiasi atas kreatifitas dan inovasi warga. Dirinya berharap warga dapat terus berinovasi dan jeli melihat peluang dalam pengembangan usahanya.

“Pemerintah Kota Palembang akan mendukung pengembangan usaha warga. Melalui Bussines Development Center (BDC) warga diberikan pembinaan serta pelatihan sehingga siap berkompetisi dan memiliki keunggulan dalam bidang usahanya,” ujarnya. (fadhel)

Tentang Penulis: Kompassindo Cyber Media

Gambar Gravatar
Tampang Sangar Tapi Hati Selembut Salju

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *