Walikota Tambah Jatah 4000 KK Untuk RSTM

oleh

PALEMBANG, KOMPASSINDO – Walikota Jambi Syarif Fasha memberikan secara simbolis penyaluran bantuan pangan non tunai. Bantuan yang diberikan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) ini berlangsung di Lapangan sepak bola Langit Biru, Kecamatan Jambi Timur, Kamis sore (26/10).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Diinas Sosial Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kota Jambi ini dihadiri para pemerintah desa setempat, kepolisian, bidang puskesmas, dan ribuan warga sekitar.

 

Pada kesempatan itu, Walikota Jambi menyampaikan bahwa kota Jambi mendapatkan tambahan kuota batuan sebesar 4.000 lebih kepala keluarga (KK). Bantuan ini untuk rumah tangga yang sangat miskin, dan akan diajukan kembali ke pusat supaya akan ada tambahan kembali.

 

“Tambahan kuota bantuan untuk kota Jambi adalah 4.000 lebih dan akan kami ajukan lagi ke pusat supaya bertambah,” ujarnya saat di bincangi kompassindo.

 

Fasha berharap bantuan ini, secara jangka pendek menyelesaikan masalah rumah tangga sangat miskin (RTSM) yang selama ini belum dapat bantuan. Untuk jangka panjangnya, kata Fasha, agar memutus mata rantai Rumah tangga sangat miskin supaya tidak terlalu banyak lagi.

 

“Untuk RTSM apabila sudah merasakan manfaatnya, sudah merasa ekonominya sudah meningkat supaya melapor, sehingga bantuan bisa diberikan kepada yang lebih membutuhkan” tambahnya.

 

Beberapa bulan lalu saya mengakui telah mewisuda penerima bantuan yang sudah melapor, dirinya berharap banyak masyarakat yang memiliki kesadaran seperti itu,”harapnya.  (slo/fzi)

Tentang Penulis: Kompassindo Cyber Media

Gambar Gravatar
Tampang Sangar Tapi Hati Selembut Salju

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *