Rotasi Kepsek Di Undur, Data Harus Akurat Yang Di Ganti Atau Mutasi

oleh

PALEMBANG, KOMPASSINDO – Bulan Oktober sudah berlalu, tanda-tanda untuk pergantian dan mutasi kepala sekolah (kepsek) jenjang Sekolah Menengah Atas dan Kejuruan Negeri (SMAN dan SMKN) di wilayah Dinas Pendidikan (Disdik) Sumatera Selatan (Sumsel) yang semula dijadwalkan pada akhir Oktober kemarin sampai saat ini belum ada kabarnya lagi.

Kepala Disdik Sumsel Drs. Widodo, M.Pd mengaku, saat ini belum bisa melakukan pergantian dan mutasi kepsek, sebab pihaknya masih mendata 370 kepsek yang akan dimutasi tersebut.

“Ya, kan harus diproses. Harus didata dengan benar, tidak bisa dibuat ngawur toh, yang pasti kalau semua sudah benar-benar fit segera akan dilaksanakan,” jawab Widodo

Sebelumnya Widodo menerangkan, dari 428 sekolah menengah atas dan kejuruan (SMA/K) negeri yang ada di Sumsel, 370 kepala sekolahnya akan diganti dan dirotasi.

“Sisanya masih akan menjabat karena masih baru menjabat posisi tersebut dan sebentar lagi akan memasuki waktu pensiunnya,”ujar Widodo.

Selain itu, Widodo menambahkan, bahwa ada beberapa poin utama yang harus dimiliki calon kepala sekolah, yakni nomor unik kepala sekolah (NUKS), bebas narkoba, bisa berbahasa Inggris dan tidak merokok.

“Salah satu barameter gubernur untuk degradasi itu berdasarkan diklat kepala sekolah. Dan saat ini para calon kepala sekolah, tengah melakukan hal tersebut,

“Bagi yang ingin jadi kasek wajib harus ikut Diklat, sebab dari diklat peserata akan mendapatkan Nomor Unik Kepala Sekolah (NUKS). Semua peserta Diklat inilah yang akan dipertimbangan untuk menjadi kepala sekolah,”pungkasnya.  (fd)

 

Tentang Penulis: Kompassindo Cyber Media

Gambar Gravatar
Tampang Sangar Tapi Hati Selembut Salju

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *