1000 Guru Honor SD Dan SMP Dapat Tunjangan 500 ribu di Tahun 2018

oleh
1000 Guru Honor SD Dan SMP Dapat Tunjangan 500 ribu di Tahun 2018

PALEMBANG, KOMPASSINDO – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) kota Palembang, H. Ahmad Zulinto, S.Pd akan memberikan Insentif kepada 1000 guru honorer negeri sebesar 5000 ribu perbulan di tahun 2018 mendatang. Hal ini diungkapnya usai acara kode etik guru Indonesia di gedung Graha Bandara Insani, Selasa (03/10).

Ahmad Zulinto mengatakan, sebelumnya guru honorer kategori 2 (K2) sudah dibantu dengan 500 ribu perbulan, lalu ke depan 2018 nanti, pihaknya akan menganggarkan dana sebesar 6.7 M yang akan diberikan kepada 1000 guru honorer SD dan SMP negeri. “Ini dilakukan pertama kesejahteraan guru sudah rendah, kedua banyak guru honorer mengantikan guru yang sudah pensiun PNS,” kata Zulinto.

Ia juga mengungkapkan, 1000 guru yang mendapatkan insentif ini, yang pasti sudah memenuhi syarat, seperti guru honorer yang sudah ikut guru tenaga dan kependidikan (GTK) dan minimal 2 tahun sudah jadi honorer. “Inilah kita selalu upayakan untuk kesejahteraan guru. Dana bantuan operasional sekolah (BOS) tetap diberikan kepada guru, jangan ada yang dipotong-potong,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) kota Palembang, Hasanuddin menuturkan, pihaknya sangat apresiasi dengan adanya bantuan insentif untuk 1000 guru. “Ini bukti perjuangan guru selama menjadi honorer. PGRI miris sekali karena guru honorer masih ada yang digaji hanya 100 ribu per tiga bulan sekali. Dan kami dari PGRI akan memperjuangkan untuk memberikan insentif ini,” imbuhnya.

Kemudian, lanjutnya, ” Insya allah dengan adanya pelatihan ini tidak ada lagi kekerasan terhadap guru, begitupun sebaliknya sekolah akan aman dan nyaman tidak ada tindakan kekerasan dengan guru,”pungkasnya. (fadhel)

Tentang Penulis: Kompassindo Cyber Media

Gambar Gravatar

Tampang Sangar Tapi Hati Selembut Salju

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *