Pemprov Jambi Akan Bangun Jembatan Layang Pertama Di Tahun 2018

oleh

JAMBI, KOMPASSINDO – Pemerintah Provinsi Jambi Melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi menyatakan pembangunan jembatan layang di kawasan Simpang Mayang, Kota Jambi, dipastikan mulai dibangun 2018.

“hal ini di katakan oleh kepala Dinas Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat (PUPR)  Provinsi Jambi,  Arfan, Pembangunan tetap dilakukan. Kita sudah menganggarkan dananya. Pembangunan jembatan layang kawasan Simpang Mayang itu membentang dari Tugu Juang hingga ke simpang STM atas. Pembangunannya sudah lama direncanakan bahkan dari gubernur periode sebelumnya.

Namun hingga kini pembangunan belum bisa dilakukan karena terkendala pembebasan lahan. Warga sekitar enggan menyerahkan lahannya untuk pembangunan jembtan layang. Alasannya mereka telah beberapa kali merelakan lahannya demi pelebaran jalan,”kata arfan ketika dibincangi media Kompassindo diruang kerjanya. Selasa (24/10/2017)

Arfan menambahkan,  meski warga sekitar menolak, namun Pemerintah Provinsi Jambi akan tetap melakukan pembangunan, walaupun masyarakat sekitar enggan menyerahkan lahannya. warga yang tidak mau menyerahkan lahannya tidak banyak. Lagi pula yang tidak mau lahannya digunakan untuk jembatan layang itu berseberangan dengan tanah milik pemerintah.

“Nanti pembangunannya kita geser ke kanan dikit, kita pakai lahan pemerintah. Yang jelas tahun depan bisa dibangun,”ujar arfan.

Tahun 2018, Dinas PUPR, mulai menganggarkan Rp50 miliar untuk pembangunan jembatan layang tersebut. Nantinya pembangunan dilakukan dalam tiga tahun anggaran.”Tahun 2018 dan 2019 proses pembangunan, Insya Allah tahun 2020 sudah bisa dilalui,”imbuhnya.

Pembangunan jembatan layang itu mengalami perubahan, di mana sebelumnya menggunakan dua tiang penyangga, yaitu kiri dan kanan. Kini desainnya diubah dengan memakai satu tiang tengah saja. Itu kata Arfan dilakukan untuk menghemat biaya, kemudian mengurangi penggunaan lahan milik warga. (fZ/so/tim)

 

Tentang Penulis: Kompassindo Cyber Media

Gambar Gravatar
Tampang Sangar Tapi Hati Selembut Salju

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *