Rs Pertamina Palembang Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis

oleh

PALEMBANG, KOMPASSINDO – Demi Melangsungkan Program yang memprioritaskan masyarakat yang tidak mampu dalam menjalani operasi bibir sumbing. PT.Pertamina Persero Palembang Melalui Rumah Sakit Pertamina menggelar Program Corporate Social Responsibility (CSR) bagi Masyarakat yang tidak mampu dalam mengobati penyakitnya yang ia derita sejak lahir.

Direktur Utama, RS Pertamina Palembang, Dr. Anang Mengatakan,  Tujuan kami ya untuk operasi bibir sumbing ini Tentunya pertama membantu masyarakat umum, masyarakat umum yang kurang mampu. karena memang rata-rata, anak-anak yang mengalami bibir sumbing itu paling banyak dari keluarga yang kurang mampu ekonominya menengah ke bawah,”katanya saat di jumpai media Kompassindo di ruang flamboyan Rs.Pertamina Palembang. Sabtu (16/12/2017)

Selain itu juga Dr.Anang Menambahkan, ya gejala bibir sumbing tentunya lah itu mungkin dulunya berkaitan dengan entah asupan gizi yang kurang. masih banyak beberapa faktor yang mengakibati bibir sumbing itu. dengan adanya kegiatan ini, kita dari PT Pertamina Persero yang bekerjasama dengan Rumah Sakit Pertamina Plaju ini, Insya Allah rutin mengadakan setiap tahun, tidak hanya bibir sumbing saja namun ada operasi lainnya Ya seperti hernia katarak dan kemudian khitanan massal pengobatan umum dan lain sebagainya Itu dari sisi kesehatan ya,”imbuh dr. Anang.

“Kami berkomitmen dalam hal ini Rumah Sakit Pertamina memberikan Pelayanan yang terbaik bagi semua pasien-pasien kami yang kami lakukan operasi secara gratis. tidak ada perbedaan dengan orang yang lain, secara reguler tapi kita berikan semua pelayanan  tetap yang terbaik. Selain itu juga kita libatkan juga dengan dokter dokter terbaik di Rumah Sakit Muhammad Hoesin Palembang untuk membantu operasi bibir sumbing ini, “ujarnya.

Dr. Anang Menjelaskan, Operasi Bibir Sumbing Dilakukan Selama 2 hari dan di ikuti oleh 30 pasien yang berada di seluruh Sumsel, dengan syarat cukup membawa ktp dan kartu keluarga (kk)  saja. ada satu pasien paling jauh yaitu bandar lampung.Tahapan pasien kita lakukan diskrining kemudian diinapkan dulu sehari ya besok paginya baru dilakukan operasi.

“untuk pasien penderita bibir sumbing ini mulai dari umur 8 bulan sampai dewasa pun ada. Ada pasien juga berumur 4 bulan boleh di operasi, karena di umur 1 sampai 3 bulan itu masih dalam proses pertumbuhan,  siapa tahu anak tersebut bisa normal kembali atau tidak bibir sumbing, kita tidak anjurkan untuk operasi jika pasien tersebut di bawah umur 4 bulan, “jelas dr. Anang.

Sementara itu, Menanggapi Operasi Bibir Sumbing Gratis, salah satu anggota pasien bernama devi (33) anak dari kanita aliya berasal dari bandar lampung mengungkapkan, sangat bagus operasi bibir sumbing gratis ini, kami sangat mendukung dan terima kasih kepada pihak Rs. Pertamina yang sudah menerima anak saya untuk di operasi secara gratis dari program CSR nya,”ungkap devi orang tua dari pasien bernama kanita Aliya ketika di bincangi media Kompassindo diruang flamboyan Rs. Pertamina palembang.

Devi menjelaskan, saya jauh dari lampung untuk berobat kesini,  tau kabar dari kakak kandung saya yang tinggal di perumnas palembang,  bahwa Rs. Pertamina ada operasi gratis bibir sumbing,  yaa saya langsung kesini beserta keluarga dari lampung untuk anak saya agar di operasi gratis dan segera sembuh, karena anak saya menderita bibir sumbing  sejak lahir,”jelasnya.

“Alhamdulillah anak saya Kanita Aliya Sudah di operasi, Proses operasi sangat lancar, dan dengan harapan kedepan agar rumah sakit milik BUMN bisa membantu masyarakat mendapatkan berobat atau operasi gratis untuk menyembuhkan penyakitnya,  supaya lebih di laksanakan lagi operasinya di tahun yang akan datang,”pungkasnya.  (fadhel)

Tentang Penulis: Kompassindo Cyber Media

Gambar Gravatar
Tampang Sangar Tapi Hati Selembut Salju

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *