Sebagian Uang Di kembalikan Kepada KPK

oleh

JAMBI,  KOMPASSINDO – KPK menerima pengembalian uang ratusan juta rupiah diduga terkait dengan suap pemulusan pengesahan Rancangan APBD Jambi 2018. Duit yang dikembalikan disita KPK.

“Penyidik menerima pengembalian uang dari salah satu pihak yang terkait dengan kasus ini. Nilai uang sekitar ratusan juta rupiah, terhadap uang tersebut dilakukan penyitaan,” ujar Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Sabtu (2/12/2017).

Pengembalian uang ini, disebut Febri, membantu penyidik dalam menangani perkara. Pengembalian uang akan menjadi faktor meringankan.

“Jika ada pihak lain yang mengembalikan, termasuk yang sudah menerima sebelumnya, tentu pengembalian akan menjadi faktor meringankan,” sambungnya.

KPK melakukan OTT pada Selasa (28/11). Dari OTT, diamankan duit Rp 4,7 miliar dari total suap yang seharusnya Rp 6 miliar.

Duit suap diduga berasal dari rekanan Pemprov Jambi yang disebut duit ‘ketok’. Pemberian uang dimaksudkan agar anggota DPRD Provinsi Jambi menghadiri rapat pengesahan RAPBD Jambi 2018.

KPK menyebut seluruh fraksi di DPRD Jambi diduga mendapat suap RAPBD Jambi 2018.

Ada empat tersangka dalam kasus suap ini, yakni anggota DPRD Jambi Supriono, Plt Sekda Pemprov Jambi Erwan Malik, Plt Kadis PUPR Arfan, dan Asisten Daerah III Saifudin. (tim)

Tentang Penulis: Kompassindo Cyber Media

Gambar Gravatar

Tampang Sangar Tapi Hati Selembut Salju

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *