Sat Lantas Polresta Palembang siap menyambut Asian Games

oleh

Operasi Zebra Demi Meningkatkan Keamanan Berlalulintas

PALEMBANG, KOMPASSINDO – Demi meningkatkan keamanan dan ketertiban lalulintas,  Satuan Lalu Lintas Polresta Palembang siap menyambut Asian Games yang berlangsung nanti. Berbagai upaya dan action telah dilakukan termasuk persiapan dan tindakan bagi pengemudi yang melakukan pelanggaran lalu lintas.

Kasat Lantas Polresta Palembang, Kompol.Yudha Widyatama Di Dampingi Kanit Regident Iptu Ricky mengatakan,  Nantinya, AsianGames akan berlangsung di kota palembang ini. pengemudi sudah pada tertib. Karena dimulai dari tanggal 1 November (hari ini/red) hingga tanggal 14 November 2017 nanti, kita akan langsungkan operasi Zebra dengan melakukan razia dibeberapa titik. Baik jam dan lokasinya akan selalu berubah. Target kita sih, sebelum natal dan tahun baru, pengemudi tidak ada lagi yang melakukan pelanggaran lalu lintas, sehingga Asian Games pun akan berjalan lancar, dan kendaraan lancar di jalanan,”katanya saat di bincangi kompassindo diruang kerja kasat lantas polresta palembang. Rabu (1/11/2017)

Dalam berlangsungnya Operasi Zebra yang berlangsung 14 hari, sistem pelaksanaan akan dilakukan secara hunting maupun setiap saat kapan saja dan dimana saja.

“Kompol, Yudha menambahkan,  Sedikitnya 90 personil akan kita libatkan, namun apabila dibutuhkan anggota yang tidak terlibat, akan kita tarik untuk membantu memperkuat jalannya razia operasi zebra 2017. Sistem hunting dilakukan bagi pengemudi yang melakukan pelanggaran lalu lintas, seperti melanggar rambu, marka jalan ataupun purboden. Sementara sistem stationer itu akan dipimpin satu perwiranya dan yang melakukan pelanggaran akan ditertibkan,”imbuhnya.

Selain itu juga Kompol,Yudha Menjelaskan,  Rencana Operasi Zebra yang akan dilangsungkan bertujuan untuk memberikan efek jera bagi pengemudi yang sering melakukan pelanggaran, dengan demikian masyarakat akan lebih sadar dan tertib berlalu lintas.

“Rencananya akan diberlakukan sidang ditempat, tapi tidak setiap razia, meninggat petugas yang dilibatkan seperti Pengadilan, Kejaksaan dan yang lainnya banyak kegiatan kantor. Oleh karena itu, kita perlu jadwalkan dulu, baik lokasi, waktu yang dibutuhkan, ataupun petugas yang akan dilibatkan nanti,”pungkasnya.  (fadhel)

 

Tentang Penulis: Kompassindo Cyber Media

Gambar Gravatar
Tampang Sangar Tapi Hati Selembut Salju

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *