SMA Negeri 5 Palembang Gelar Lomba REACTION

oleh

PALEMBANG, KOMPASSINDO – Dalam Rangka menjalin insan persaudaraan dan Menjaring Atlit serta Bibit sejak usia remaja,  Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel melalui Sekolah Menengah Atas (Sma) Negeri 5 Palembang,  menggelar 14 Rangkai Cabang Lomba, Dengan tema REACTION (Real Action And Innovation Of Extracuricular Competition in Smanlee). Acara lomba berlangsung di sekolah sma negeri 5, jalan gotong royong ilir timur II Palembang.

Hal ini di Katakan Oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel,  Drs. Widodo Yang Di wakilkan Oleh Kepala Bidang (Kabid)  Sma,  Drs.Bonny Syafrian mengatakan, acara seperti ini sangat bagus sekali dalam meningkatkan kreatif di bidang extracuriculer. karena excul ini merupakan pelajaran non akademik yang memacu keberanian serta membentuk jiwa yang lebih bertanggung jawab dalam hal apapun, ” kata bonny usai membuka acara di aula gedung sma negeri 5 palembang. Selasa (24/10/2017)

Selain itu juga Bonny Menambahkan, Ada beberapa hal yang penting saya sampaikan kepada peserta lomba, yang pertama untuk membina anak-anak kita dari organisasi yang kreatif dan inovatif ini sangat penting. karena mereka belajar di sekolah selalu fokus di bidang akademik, maka dari itu lomba non akademik juga sangat penting untuk mengasah kemampuan siswa di bidang olahrag,  bagi yang mereka menang nanti kita ikut sertakan ajang lomba ke tingkat nasional maupun antar provinsi,  agar provinsi Sumsel menghasilkan peserta didik yang hebat dan cerdas sehat di bidang olahraga, “ujar bonny.

Sementara itu,  Kepala Sekolah Sma Negeri 5 Palembang,  Sumin Eksan SPd MM mengungkapkan, tujuan dari lomba ini adalah untuk menumbuhkan rasa kembang persaudaraan antar pelajar,  agar pelajar sumsel terutama kota palembang untuk menjauhi narkoba,  tawuran,  karena itu bisa merusak regenerasi penerus bangsa ini, “kata sumin eksan ketika di bincangi kompassindo diruang kerjanya. Selasa (24/10/2017)

Selain itu juga Sumin Eksan mengungkapkan, lomba yang kita adakan ini mengangkat adat kebudayaan yang ada di sumsel juga. anak-anak itu tidak hanya sukses di bidang Akademik tapi juga harus sukses di bidang pengelolaan atau manajemen bermasyarakat, dan manajemen organisasi.  “jadi kita nanti setelah Kegiatan ini apa setelah anak keluar dari sekolah atau sudah tamat dari sekolah nantinya akan berhasil dan mendapatkan ilmu yang bermanfaat untuk kedepannya, “ungkapnya.

Selain itu juga Sumin menambahkan, siswa sekolah kita nanti pintar Bukan saja di bidang akademik tapi pintar di bidang sosialisasi masyarakat. untuk semua lomba diikuti oleh rata-rata 7 peserta, dia kan ada 7 cabang olahraga 7 cabang rata-rata setiap cabang untuk diikuti sampai dengan rata-rata 19 utusan yang paling tinggi tadi ada 27 utusan lomba dari setiap cabang tersebut.

untuk pemenang sendiri kita berikan berupa piagam kemudian trophy dan uang pembinaan diharapkan kepada anaknya tersebut dapat meningkatkan sportivitas kreativitas sehingga di masa yang akan datang mereka menjadi anak-anak yang kreatif,”imbuh sumin.  (fadhel)

Tentang Penulis: Kompassindo Cyber Media

Gambar Gravatar
Tampang Sangar Tapi Hati Selembut Salju

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *