Gubernur Sumsel Akan Buka Langsung Event Musik “Kawan Lamo” Part II

oleh

PALEMBANG,  KOMPASSINDO – Gubernur Sumsel Alex Noerdin direncanakan akan membuka langsung Event musik “Kawan Lamo” part II pada tanggal 24-25 Maret 2018 mendatang di halaman gedung DPRD Sumsel. Dukungan kepala daerah Sumsel itu agar mampu memberikan semangat bagi para kalangan musisi yang ada di tanah Sriwijaya ini. Disamping itu, pagelaran acara tersebut sebuah dukungan mensukseskan perhelatan olahraga Asian Games yang pelaksanaannya juga di tahun 2018 ini dan Kota Palembang sebagai tuan rumahnya.

Dikatakan Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD sumsel, Ramadhan S Basyeban, acara Kawan Lamo part II itu telah di soundingkannya dengan pihak Pemrov Sumsel, dan direspon positif. “InshaaAllah Pak Gubernur langsung yang membuka acara, acara itu juga kan sebagai bentuk dukungan turut mensukseskan Asian Games,”ujarnya, Selasa (20/03/2018).

Pihak sekretariat DPRD sumsel juga turut mendukung acara dengan memberikan izin pemakaian tempat serta menghimbau para musisi khususnya generasi muda agar menjauhi narkoba, karena menurut Sekwan, narkoba adalah musuh bangsa, jadi harus di lawan secara bersama sama.” Asian Games kita sukseskan, narkoba kita jauhi, generasi muda harus mampu memberikan karyanya untuk bangsa, ” ungkap Ramadhan.

Terpisah, Ketua Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) sumsel, Erlan atau akrab di sapa Babe turut memberikan dukungan dengan memberikan fasilitas penginapan untuk tamu atau musisi yang berasal dari luar Palembang.” Apapun bentuk hal positif tentu PHRI akan bantu, teruslah berkarya bagi para musisi,” ucap Babe.

Sementara itu, ketua pelaksana acara, Fitriansah mengungkapkan jika pihaknya mempersiapkan acara dalam waktu yang cukup singkat dengan awalnya tanpa ada sponsor. Dan pada akhirnya, dengan kerjasama tim mereka bertekad mensukseskan acara.” Kami bertekad acara ini harus terlaksana, syukurlah beberapa pihak membantu kami, “terang dia.

Sementara untuk musisi yang akan bermain dalam event tersebut dijelaskan Fitriansah, ada sebanyak 50 band lebih. Dimana band itu sendiri lahir di era tahun 1980 an hingga band masa kini. ” Jadi acara ini reuni tiga dekade, musisi musisi yang ngetop di zamannya akan satu panggung bersama. Ucapan banyak terima kasih juga dari kami untuk para rekan Kawan Lamo yang telah mendukung acara, baik berupa materi, tenaga dan pikiran. Semoga Kawan Lamo tetap solid dan event terus berlanjut setiap tahunnya,” tutupnya.  (fadel)

 

Tentang Penulis: Kompassindo Cyber Media

Gambar Gravatar
Tampang Sangar Tapi Hati Selembut Salju

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *