Zumi Zola Marah Isu Relokasi Pedagang Pasar Angso Duo

oleh

JAMBI,  KOMPASSINDO – Gerah terdengar Isu Relokasi Pedagang Angso Duo,  Gubernur Jambi H Zumi Zola Zulkfili turun langsung ke Pasar Angso Duo Modern untuk memastikan lancarnya pemindahan pedagang yang sering menggelar lapak di pinggir jalan, sekitar pukul 23.45. Begitu tiba dilokasi, Zumi zola melihat langsung kondisi para pedagang yang untuk sementara menempati halaman depan pasar Angso Duo Modern yang dikelola oleh PT EBN.

Zumi Zola juga berkesempatan berdialog dengan para pedagang terkait kebijakan yang diambil oleh Pemerintah Provinsi Jambi ini. Di hadapan pedagang, Zola memastikan bahwa tidak akan ada yang namanya relokasi pedagang ketempat lain selain di Pasar Angso Duo Modern.

Dengan nada tinggi, Zumi meminta kepada pihak-pihak yang menyebarkan informasi sesat terkait pemindahan ini untuk jangan memperkeruh. “Siapa yang bermain-main dengan hal ini, hadapi Saya,” ujar Zumi Zola di depan para pedagang pasar angso duo. Minggu Malam (29/10/2017)

Kemarahan Zumi tersebut dipicu maraknya informasi pemindahan lokasi pasar Angso Duo ketempat lain, selain pasar Angso Duo Modern. Namun, Zola mempersilahkan jika ada pedagang yang ingin menempati pasar selain Angso Duo Modern ini.

Pada kesempatan ini, Zola menyampaikan bahwa pemindahan akan bertahap yang direncanakan Januari tahun depan sudah 100% pindah semua ke lokasi Pasar Angso Duo Modern.

“Kita jadwalkan tanggal 4 November dipindahkan, seperti yang ditargetkan Kita siapkan dua blok dulu. Tetapi Saya sangat bersyukur sekali, karena pedagang sangat antusias sekali. Para pedagang antusias sekali dan malam ini langsung ingin menempati dan Kita fasilitasi,” tegas zumi saat di bincangi media Kompassindo.

“Saya memastikan permintaan dari pedagang, pertama kalau pindah jangan sampai ada yg tertinggal, ini Tujuh hektar dan tidak alasan tidak dapat menampung. Saya minta ke pengembang semua harus terfasilitasi termasuk PKL-PKL yang dipinggir jalan. Kedua, para ditributor minta ada tempat bongkar muat, dan Saya pastikan ada karena disini luas sekali, dan saya tidak melihat kenapa harus direlokasi ketempat lain. Ketiga, pasar angso duo dari dulu sampai sekarang dan Isnya Allah kedepan tetap sebagai pasar induk, pusatnya ada disini. Ini sudah dari generasi ke generasi. Ini adalah ikon kita. Jangan fungsinya itu dirubah. Kita akan mempertahankan ini, apapun itu,” tegas Zola.

Terkait kelancaran distribusi barang yang masuk dari Kabupaten-Kabupaten, Zola sudah memerintahkan kepada para kepala dinas terkait untuk memastikan hal tersebut agar dapat berjalan dengan lancar.
“Saya minta kepada kadis terkait dan juga termasuk kadis perhubungan, untuk dapat memastikan pengiriman barang dari Kabupaten lain yang mengirim setiap harinya ke pasar Angso Duo seperti Kerinci harus sampai,” Jelas Zola.

Zola juga meminta maklum kepada pedagang, terkait kondisi malam pertama penertiban yang pastinya masih ada kekurangan. Zola juga memastikan niat baik pemerintah provinsi Jambi terkait pemindahan ini.

“Pemindahan ini adalah niatnya untuk kebaikan pedagang dan juga kepada pembelinya yakni masyarakat. Kedatangan Saya malam ini untuk memastikan dan meluruskan aspirasi masyarakat,” pungkasnya sambil berharap pasar Angso Duo baru ini dapat dimanfaatkan dengan maksimal.  (slo/fzi)

Tentang Penulis: Kompassindo Cyber Media

Gambar Gravatar
Tampang Sangar Tapi Hati Selembut Salju

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *