Harobin: Camat Lurah Harus Merubah Pola Masyarakat Cintai Kebersihan

oleh

PALEMBANG, KOMPASSINDO – Sudah 3,5 tahun kegiatan sosial Pemerintah kota Palembang bersama masyarakat bahu-membahu dalam  membersihkan lingkungan terus berjalan di 18 Kecamatan serta Kelurahan setiap minggu pagi. Dalam kurun waktu tersebut, secara perlahan-lahan memang tidak mudah untuk merubah pola masyarakat akan sadar untuk hidup bersih, masih ada anak sungai yang tertimbun sampah dan dangkal.

Dalam kegiatan gotong-royong yang di pimpin langsung Sekertaris Daerah (Sekda) kota Palembang Harobin Mustafa bahwa kita harus sadar akan nilai kebersihan lingkungan yang ada disekitar kita. Bagaimana tidak berbagai penghargaan yang di peroleh oleh Walikota kita Bapak H.Harnojoyo di bidang lingkungan ternyata kurang disadari oleh masyarakat dalam menjaga kebersihan.

“Ya Palembang mendapatkan penghargaan kota sehat, tetapi jika dilihat dilapangan seperti ini masih kotor semua anak sungai. Nah ini menjadi tantangan kita semua untuk merubah pola yang tidak baik ini. Seperti halnya di Kecamatan Ilir Timur III kecamatan Kelurahan 11Ulu lokasi gotong-royong yang dilihat masih perihatin,”jelasnya minggu (3/12) saat gotong-royong di jalan Slamet Riyadi.

Terlepas dari itu, Harobin menambahkan jika kegiatan bersih-bersih lingkungan ini harus dibuat inovasi baru agar masyarakat setempat bisa turut serta, tentunya dengan peran RT setempat. Hari ini Kecamatan IT III sudah melakukan itu dengan memberikan kupon yang nilainya harganya 50 ribu dan bisa ditukar berbagai sembako dengan harga yang murah.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini mereka akan berpartisipasi dalam kegiatan gotong-royong terlebih dahulu usainya mereka bisa mendapatkan kupon. Kerja sama ini dilakukan dengan Alfamart.mudah-mudahan dengan cara ini bisa lebih baik lagi dalam mewujudkan Palembang emas bersama Walikota dan Wakil Walikota Palembang H. Harnojoyo dan Fitrianti Agustinda,”pungkasnya.  (fadhel)

Tentang Penulis: Kompassindo Cyber Media

Gambar Gravatar

Tampang Sangar Tapi Hati Selembut Salju

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *