Era MEA ,Sumsel Siap Bertarung

oleh

PALEMBANG, KOMPASSINDO – Untuk meningkatkan perekonomian yang sangat berkembang  khususnya sumatera selatan dalam memasuki era  persaingan masyarakat ekonomi Asean (MEA),Kementerian luar negeri melalui Dirjen kerjasama ekonomi Asean  bersama SEAFDEC Membangun akses pasar perikanan asia tenggara.

melalui beberapa tahapan serta kajian dari dua lembaga yang berkredibitas tinggi letak geografis dan potensi yang berlimpah untuk pertimbangan dua lembaga tersebut

Gubernur provinsi Sumsel melalui Sekda H.Nasrun Umar  menyampaikan bahwa provinsi yang ada di Indonesia mempunyai kekayaan alam hayati dan dapat kita manfaatkan dengan sebesar -besarnya,”bagaimana caranya agar pasar Asia ini bisa kita rebut”,ucap nasrun.

Nasrun menjelaskan,bahwa potensi Sumatera Selatan sangat besar sektor perikanan dan  kelautan.ini merupakan unggulan, menekan inflasi,”ujar Nasrun umar ketika diwawancarai di Hotel Arya Duta Palembang, Selasa (07/11/2017).

Sedangkan Plt Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Sumatera Selatan, Widada Sukrisna mengatakan bahwa ada 3 faktor keunggulan Sumsel. ‘’Yang pertama jenis spesies ikan yang lebih banyak dari wilayah lain, yakni 233 jenis spesies ikan. Faktor yang kedua wilayah Sumatera Selatan dilalui sembilan sungai besar yang biasa kita sebut Batanghari Sembilan sedangkan wilayah lain tidak sebanyak itu, kemudian yang ketiga kita sudah berdiri kantor SEAFDEC dan di sini ada pusat balai riset untuk wilayah Sumatera Selatan,”pungkasnya.  (fadhel)

 

Tentang Penulis: Kompassindo Cyber Media

Gambar Gravatar
Tampang Sangar Tapi Hati Selembut Salju

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *