Perjalanan Haji Dan Umroh PT. Zafa Mulia Mandiri Resmi Beroperasi

oleh

PALEMBANG, KOMPASSINDO – Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki melakukan pemukulan Gong tanda Launching Izin Penyelenggaraan Perjalanan Ibadah Umroh (PPIU) PT. Zafa Mulia Mandiri yang berlangsung di Grand Atyasa, Demang Lebar Daun Palembang, Sabtu (21/10).

Dilaunchingnya PPIU PT. Zafa Mulia Mandiri diharapkan dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Sumsel dalam menjalankan ibadah umroh.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Ishak Mekki mengucapkan selamat atas dilaunchingnya PPIU PT. Zafa Mulia Mandiri. Menurutnya tentu saja Pemprov Sumsel sangat menyambut baik atas kehadiran PT. Zafa Mulia Mandiri mengingat ibadah haji dan umroh merupakan impian semua insan muslim, selain merupakan panggilan dari Allah SWT. Ibadah haji dan umroh merupakan salah satu ibadah yang harus disempurnakan pada setiap pelaksanaannya.

Oleh karena itu, Pemprov Sumsel telah membantu mewujudkan kawasan terpadu embarkasi haji yang berlokasi di sebelah Asrama Haji Sumsel. Nantinya  bisa digunakan oleh seluruh calon jemaah haji dan jemaah umroh di Sumsel untuk manasik sebelum menjalankan Ibadah Haji di Tanah suci,”ucap ishak.

Lanjutnya, saat ini Kawasan Terpadu Embarkasi Haji Provinsi Sumsel dilengkapi Ka’bah ukuran sebenarnya, Lintasan Sa’i, latihan melempar jumroh, mock-up pesawat, Museum Islam, dan hotel Syariah.

Untuk Mock-up pesawat jenis Airbus 320. Nantinya, para jamaah dapat belajar dalam menggunakan kamar kecil di dalam pesawat mengingat jarak dari Indonesia menuju Tanah suci Mekkah yang sangat panjang.

“Ini adalah bentuk kepedulian Pemprov Sumsel bagaimana supaya umat muslim di Sumsel yang ingin menunaikan ibadah haji maupun umroh dapat memahami dan tidak ada kesulitan baik dari perjalanan sampai melaksanakan kegiatan-kegiatan di sana sesuai dengan rukun Islam,”jelas ishak mekki.

Diapun berharap PT. Zafa Mulia Mandiri bisa memberikan peranan yang terbaik sekaligus berperan dalam memberangkatkan jamaah umroh dari Bandara SMB II Palembang menunju Bandara King Abdul Aziz di Jeddah Arab Saudi sehingga perjalanan jamaah bisa berlangsung khusyuk, aman dan nyaman,”ungkapnya.

Sementara itu, CEO PT. Zaffa Mulia Mandiri, Gusty Diansyah mengucapkan terima kasih atas support, dukungan dan juga dorongan dari Pemprov Sumsel, Kementerian Agama RI serta Kemenag Agama Provinsi Sumsel yang telah memberikan kepercayaan kepada PT. Zaffa Mulia Mandiri untuk memikul amanah ini sehingga para umat muslim dapat beribadah umroh.

“Terimakasih atas dukungan, arahan dan dorongannya sehingga kami mendapatkan izin untuk memberangkatkan jamaah umroh dan semoga amanah yang kami jalankan ini dapat berjalan dengan baik,”lanjutnya.

Bagi para Jamaah Umroh yang akan berangkat, dirinya mengucapkan selamat jalan dan selamat menuju di rumah Allah yang akan dimulai pada tanggal 29 Oktober nanti. Dan tidak kurang dari 700 Jamaah Umroh yang akan diberangkatkan dalam satu bulan semoga Insya Allah tiap bulannya terus meningkat,”pungkasnya.  (fadhel)

 

Tentang Penulis: Kompassindo Cyber Media

Gambar Gravatar
Tampang Sangar Tapi Hati Selembut Salju

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *