Lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ)

oleh
Palembang, Kompassindo – Peran Serta Dewan Hakim pada setiap pelaksanaan Lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) sangat penting dan strategis. Prestasi dan Kejuaraan akan diperoleh apabila Dewan Hakim menjalankan peran dan fungsinya secara professional sesuai kaidah yang ada.
Hal ini Di katakan Oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Kota Palembang Kgs.H.Sulaiman Amin, Dalam menciptakan Kota Palemang Emas tentunya harus didukung dengan masyarakat yang madani, diadakannya pelatihan ini agar para dai bisa bersinergi dengan para lurah dan camat yang ada dikota Palembang ini.
“Melalui Da’i bisa memberikan pencerahan kepada masyarakat Palembang, supaya tercipta masyarakat yang ukhuwah dan islami,”kata sulaiman saat di bincangi Kompassindo usai membuka acara pelatihan Dai Dewan Hakim MTQ di Emilia Hotel Palembang, Senin (23/10/2017)
Selain itu juga Sulaiman amin mengungkapkan, peranan lurah adalah sebagai panutan yang ada diwilayahnya, beliau berharap juga para RT akan mengikuti apa yang akan dilakukan oleh lurahnya dengan sasaran menghidupkan masjid-masjid melalui safari subuh.
“kalau lurahnya yang menggerakkan otomatis perangakat desa seperti RT dan RW akan ikut, ini juga untuk mengurangi peredaran narkoba dan tawuran yang dilakukan oleh anak muda,”ungkapnya.
Sementara itu, Ketua Panitia H.Reza Fahlevi mengatakan, pada acara Pelatihan Dai Dewan Hakim MTQ dan Jenazah yang diikuti sebanyak 107 Dewan Hakim/Juri MTQ dari setiap kelurahan se Kota Palembang,”katanya.
Dikatakan Reza, orang yang professional tersebut yaitu orang yang dengan ciri-ciri : ahli, pintar, amanah, mampu, cerdas, bertanggung jawab, jujur, disiplin pada bidangnya dan lainnya.‬ Dengan dewan hakim yang professional tersebut, maka akan berdampak pula pada kualitas Qori dan Qoriah.‬

“Dewan Hakim MTQ yang professional akan melahirkan para qori dan qoriah yang berprestasi dan juara. Selain itu juga dapat meningkatkan mutu atau qualitas qori dan qoriah,” jelas Reza. (fadhel)

Tentang Penulis: Kompassindo Cyber Media

Gambar Gravatar
Tampang Sangar Tapi Hati Selembut Salju

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *