Kanwil Kemenag Jambi Harapkan Inovasi Pelayanan Terpadu

oleh

JAMBI, KOMPASSINDO – Pengusulan Program Perencanaan tahun anggaran 2018 telah dilaksanakan dengan mempedomani kebijakan Kementerian Agama RI yang mengutamakan program prioritas (Money Follow Programe Prioritiy) dengan tidak melakukan pengondisian anggaran untuk setiap tugas pokok dan fungsi (Money Follow Fungtion).

Ka.Kanwil, H.Muhamad, Senin (8/1) menyerahkan dokumen Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian Negara/Lembaga (RKA-KL) yang berisi program dan kegiatan suatu Kementerian Negara/Lembaga dan sebagai penjabaran dari Rencana Kerja Pemerintah dan Rencana Kerja Kementerian Negara/Lembaga dalam satu tahun anggaran kepada para seluruh pejabat eselon III juga sekaligus menyaksikan Penandatanganan Pakta Integritas oleh pejabat terkait.

Dalam sambutannya, Ka.Kanwil mengatakan bahwa pakta integritas mempunyai makna dalam dan harus dipertanggungjawabkan, “kita semua mempunyai komitmen untuk bekerja lebih baik lagi dengan saling mendukung sesuai dengan aturan yang berlaku serta saling menguatkan satu sama lainnya,” katanya.

Dijelaskan, tahun ini, Kementerian Agama Provinsi Jambi menggalakkan sebuah pelayanan yang terintegrasi dengan pelayanan lainnya yakni pelayanan terpadu, “saya menghimbau untuk memaksimalkan sarana yang ada dengan melakukan inovasi,” ujarnya.

Sebelumnya Kepala Bagian Tata Usaha, H.Jamrizal dalam pemaparannya menjelaskan Satuan Kerja dilingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi untuk tahun anggaran 2018 mendapat alokasi anggaran sejumlah Rp.944.215.918.000, yang mengalami penurunan 2,16 persen dari total anggaran pada tahun anggaran 2017.

“Untuk itu dengan adanya pengurangan anggaran tersebut, diminta kepada seluruh Satuan Kerja untuk segera melakukan telaah ulang RKAKL berdasarkan DIPA TA 2018, inventarisir kekurangan anggaran terutama belanja pegawai dan RKP untuk menghindari pagu minus di akhir tahun anggaran 2018 nanti,” ungkapnya. (silo)

 

Tentang Penulis: Kompassindo Cyber Media

Gambar Gravatar

Tampang Sangar Tapi Hati Selembut Salju

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *