Upaya Menjaga Kualitas Air Baku, Pemkot Palembang Libatkan Komunitas Sungai

oleh

PALEMBANG, KOMPASSINDO – Sebagai langkah menjaga kualitas air baku sebagai konsumsi masyarakat Palembang agar kualitasnya tetap baik dan terjaga, Pemerintah kota Palembang melibatkan komunitas sungai dan kumunitas banjir, dengan menggelar acara sosialisasi fasilitasi dan kordinasi sinkronisasi  pengembangan infrastruktur pengelolahan air baku, bertempat di hotel Emilia, Rabu (7/11).

Acara ini digelar untuk memberikan sosialisi kepada kepada para komunitas tentang program Pemerintah kota Palembang untuk menjaga kualitas air baku, untuk nantinya para komunitas sungai dan banjir ini akan meneruskan kepada masyarakat di setiap kecamatan fan kelurahan.

“Seperti kita ketahui, Sumber air baku kita untuk PDAM kita ambil dari sungai musi, dan saat ini kualitas sungai musi naik turun akibat pencemaran lingkungan, inilah yang akan kita jaga, jangka panjang agar kualitas sungai musi tetap baik, kita liabatkan para komunitas sungai dan banjir” Ujar Walikota Palembang Harnojoyo.

Sementara itu ketua pelaksana kegiatan Zuryati menjelaskan, peserta sosialisasi ini terdiri dari komunitas sungai dan banjir serta OPD terkait.

“Kita ambil komunitas sungai dan banjir dari masing-masing kecamatan dan kita melibatkan OPD serta BUMD terkait, seperti dinas PU, dan PDAM Tirta Musi” Jelas Zuryati. (fadhel)

Tentang Penulis: Kompassindo Cyber Media

Gambar Gravatar
Tampang Sangar Tapi Hati Selembut Salju

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *