Polresta Jambi Keluarkan 2500 Surat Tilang

oleh

JAMBI,  KOMPASSINDO – Menjelang berakhir operasi zebra 2017 pada selasa (14/11),  sejumlah masyarakat ikut sadar dalam mengendarai kendaraan lalulintas. Terlihat di loket pendaftaran Surat Izin Mengemudi (SIM) membludak membuat ataupun memperpanjang SIM Yang Telah Habis Masanya.

Sebut Saja, Susilo Salah Satu Pembuat Surat Izin Mengemudi (SIM C) mengungkapkan, sayo buat sim ini bang untuk taat peraturan lalulintas di jalan. Dari dulu sebenarnya mau buat, tapi tidak ada kartu tanda penduduk (KTP)  elektronik, dak tau ngapo KTP Sayo belum Dapat Dari Kecamatan Maupun Capil Tempat tinggal sayo, “ungkapnya saat menunggu antrian loket SIM Polresta Jambi. Senin (13/11/2017)

Selain itu juga susilo menambahkan,  alhamdulillah bang sudah buat sim hari nih.  Karena sangat perlu, selain itu keselamatan diri di jalan juga tau, yaah harapan kedepannya agar masyarakat yang belum buat sim,  buatlah demi keselamatan berlalu lintas di jalan,”imbuhnya.

Sementara itu,  Kasat Lantas Polresta Jambi,  Kompol, Abilio Dos Santos S,Ik Saat Dikonfirmasi mengatakan, Dalam satu hari bisa 100 sampai 200 surat tilang yang kita keluarkan,  itu tergabung dari polsek-polsek wilayah hukum polresta jambi. Kebanyakan yang melanggar yaitu mulai dari tidak memiliki SIM dan STNK,  kalau tidak lengkap yaa motor kita bawak ke Polresta jambi,”kata kompol.Abilio Saat Di konfirmasi Kompassindo diruang kerjanya. Senin (13/11)

Kompol. Abilio Menjelaskan,  terhitung dari tanggal 1 november sampai 13 november 2017 ada sekitar 2500 surat tilang yang sudah di kita keluar kan atau yang melanggar lalulintas di kota jambi.  Kebanyakan tidak gunakan spion, sabuk pengaman, tidak memakai helm, tetap kita tilang,  agar memberi efek jerah untuk taat peraturan lalulintas di jalanan,”jelasnya.

Kalau tertib berlalulintas dan lengkap dengan surat sim maupun stnk yang jelas aman dan tidak kita tilang. dan bagi masyarakat yang belum cukup umur tidak bisa membuat sim, karena syarat SIM yaitu umur 17 tahun atau telah memiliki KTP, kita himbau jangan membawa motor kejalan bagi yang tidak memiliki SIM, “tegasnya.

Walaupun sudah selesai operasi zebra 2017 berakhir besok (14/11), kita tetap Razia rutin dan mereka harus tertib dan tidak ada pelanggaran. Karena keselamatan berlalu lintas itu sangat penting,”pungkasnya.  (fadhel/susilo)

 

Tentang Penulis: Kompassindo Cyber Media

Gambar Gravatar
Tampang Sangar Tapi Hati Selembut Salju

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *