Pajak Kenderaan Bermotor Di Sumsel Mencapai Target

oleh

PALEMBANG, KOMPASSINDO – Usai libur bersama tanggal 25-26 2017,kemaren, seluruh layanan Samsat hari ini Rabu (27/12/2017) dibuka kembali, bagi masyarakat Sumsel yang mau membayar pajak kendaraan bermotor dan mengurus administrasi kendaraan nya silahkan mengunjungi gerai-gerai SAMSAT terdekat baik di Mall, mobil Samsat Keliling dan kantor induk SAMSAT yang tersebar di 17 kabupaten/Kota se Sumsel.

Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sumsel AKBP Donni Eka,SH.S,IK.MM Mengatakan, Untuk pencapaian target Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) Provinsi Sumsel sampai dengan akhir triwulan ke 4 ini semuanya sudah terealisasi dan tercukupi sesuai dengan target dari Pemerintah Daerah.

“Sejauh ini target PKB sudah tercukupi, dan untuk datanya sendiri kita belum tahu karena masih menunggu hasil, ini akan dirapatkan dahulu besok dengan pihak Bappeda Sumsel,” katanya saat di bincangi media Kompassindo diruang kerjanya. Rabu (27/12/2017)

Selain itu juga AKBP Donni Eka menjelaskan, Untuk target ditahun 2018 nanti dirinya belum bisa menjawab secara detail, karena masih akan di pertanyakannya kepada pihak Bappeda Sumsel karena menurutnya akan ada pengurangan target untuk ditahun 2018 mendatang,  dan dalam menciptakan rasa aman jelang perhelatan pesta akbar Asean Games 2018 mendatang pihaknya akan mensupport melalui pengamanan-pengamanan dengan cara menggelar razia kendaraan bermotor dijalan.

“Kita belum berani untuk menjawabnya, karena kemarin ada pengurangan target, apakah itu akan naik atau menurun, kita belum tahu, untuk asian games 2018 kita ikut serta mensukseskan bersama karena ini evend internasional,” jelasnya.

Terahir dirinya menghimbau kepada wajib pajak kendaraan bermotor yang lima tahun maupun konsumen motor baru, bahwa ditahun 2018 nanti untuk plat kendaraan bermotor pihaknya sudah men stok untuk selama 7 bulan,”pungkasnya.

“Bagi masyarakat Sumsel khususnya wilayah kerja Samsat Palembang II, kami menginformasikan kepada wajib pajak bahwa Hari ini tanggal 27 sampai dengan 30 Desember 2017 kami mulai buka dan melayani wajib Pajak di seluruh point Layanan kami baik SAMSAT corner di OPI Mall, Samsat mobil dan kantor  Induk Samsat Palembang II yang berlokasi di Kawasan OPI MALL depan Water Fun,” ujar Herryandi Sinulingga.AP Kepala UPT Bapenda Samsat Palembang II  yang didampingi Tabrani Kasi Penetapan, Yenni Kasi Penagihan dan Tri Hartanti Kasubag TU Samsat Palembang II saat pelayanan hari ini dikantornya, Rabu (27/12/2017).

Ditambahkan Sinulingga, Bahwa bagi masyarakat SKPD ( Surat Ketetapan Pajak Daerah ) yang jatuh tempo saat libur bersama tadi 25 sampai 26 Desember 2017 ,  agar segera membayar pajak kendaraannya hari ini 27 desember 2017, ini semua untuk menghindari denda karena kalau hari ini dibayarkan masih bebas dari denda,  tetapi jika dibayarkan besok tanggal  28 Desember tentunya sudah  dikenakan denda sebesar 25 % dari ketetapan pajak kenderaannya.

“Kami  informasikan  kembali  kepada wajib pajak bagi kenderaan yang mati pajak tanggal 25 sampai 26 Desember 2017 jatuh tempo  dibayarkan hari ini masih bebas denda pajak,”jelasnya. (fadhel)

 

Tentang Penulis: Kompassindo Cyber Media

Gambar Gravatar

Tampang Sangar Tapi Hati Selembut Salju

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *