Zulfikri Terpilih Sebagai K3s Multimedi SMK Sesumsel

oleh

PALEMBANG, KOMPASSINDO – Akhirnya Drs. H. Zulfikri, M.Pd terpilih menahkodai pimpinan Pengurus Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Multimedia SMK se-Sumatera Selatan masa bakti 2018-2022 Setelah melalui proses musyawarah yang tak begitu lama.

Zulfikri mengatakan bahwa usai terpilih menjadi Ketua K3S Multimedia SMK se Sumsel baik negeri maupun swasta bahwa kedepan akan disusun berbagai program kerja guna meningkatkan kualitas lulusan multimedia di Sumsel.

“Ya, dalam waktu dekat kita akan menggelar pelatihan bagi guru selaku tenaga pengajar dengan menghadirkan para pakar multimedia karena jika guru berkompeten maka akan mempengaruhi kualitas siswa,”ujar Zulfikri, usai rapat perdana Ketua K3S yang digelar di Gedung Film SMK Negeri 5 Palembang, Senin (14/5/2018).

Pria yang juga Kepala SMK Negeri 5 Palembang tersebut mengaku tak hanya berfokus pada pendidik saja. Pasalnya, kedepan juga bakal digelar kompetisi film pendek bagi para siswa se Sumsel yang fokus di paket keahlian multimedia.

Hal Senada juga dikatakan Kepala Bidang SMK Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan Erlina mengapresiasi inisiasi para Kepala SMK yang telah membentuk K3S dari masing-masing paket keahlian.

” Dengan adanya Pengurus K3S ini, sekolah tidak lagi menggelar event dan pelatihan sendiri-sendiri jadi secara bersama begitu pun soal ide dan gagasan untuk meningkatkan kualitas paket keahlian masing-masing,”terang Erlina.

Sambung dia, sebut saja soal membangun link and mage soal perusahaan di Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI), yang kemudian bisa dilakukan kerjasama secara bersamaan. Sehingga kerjasama dengan DUDI pun semakin banyak.

“Nah ini tentu akan membantu siswa agar bisa cepat tersalurkan ke DUDI baik sebelum atau segelah lulus sebagai SDM yang siap memasuki dunia kerja,”pungkasnya.(fadel)

 

 

 

Tentang Penulis: Kompassindo Cyber Media

Gambar Gravatar
Tampang Sangar Tapi Hati Selembut Salju

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *