Walikota Jambi : Jangan Paksakan Anak Usia Dini Untuk Membaca Dan Menulis

oleh

JAMBI,  KOMPASSINDO – Walikota Jambi Syarif Fasha menghadiri sekaligus membuka peringatan Hari Anak Nasional tahun 2017. Peringatan dilaksanakan di lapangan belakang Kantor Walikota Jambi, Rabu (8/11).

Sebelum memberikan sambutannya, Fasha mengatakan bahwa anak itu merupakan harta paling berharga dalam hidup. Jadi dirinya mengingatkan, sebagai orang tua harus menjaga dan memberikan pendidikan yang baik kepada anak.

“Anak-anak itu adalah harta paling berharga dalam hidup kita, sebagai orang tua kita harus merawat, menjaga, dan memberikan pendidikan yang baik kepada mereka,” ungkapnya.

Dalam sambutannya Walikota Fasha juga menghimbau kepada seluruh orang tua untuk memberikan pendidikan dan contoh yang baik kepada anak di usia mereka dalam tahap tumbuh kembang anak.

“Setelah mereka tumbuh kembang, kita ajarkan pendidikan yang baik. Karena awal pertumbuhan anak, itu pendidikan yang pertama itu diproleh dari didikan dari keluarganya, khususnya kita sebagai orang tua,” katanya.

Lebih Lanjut, Fasha berpesan kepada para orang tua untuk tidak memaksakan anak usia dini bisa menulis, membaca, dan menggunakan teknologi. Karena menurutnya itu akan berdampak pada tumbuh kembang anak kedepannya.

“Kepada guru PAUD, pendidik, dan orang tua, jangan kita memaksakan anak kita pada usia dini untuk bisa membaca menulis dan teknologi yang ada. Karena itu akan tidak baik dampaknya untuk mereka,” himbau Fasha.

Selain itu, Fasha juga menyampaikan kepada seluruh warga dan khususnya orang tua, yang apabila melihat ada anak-anak yang tidak bersekolah, karena tidak ada biaya, agar dapat melaporkan kepadanya.

“Untuk bapak/ibu semua yang menemukan ada anak-anak yang tidak sekolah, karena tidak ada biaya. Maka laporkan kepada kami, karena itu adalah tanggung jawab Pemerintah,” Imbuhnya.

Di akhir sambutannya, Fasha mengucapkan terimakasih kepada para tenaga didik, baik itu guru paud dan TK. Karena sudah senantiasa memberikan pelajaran kepada anak-anak sekolah di kota Jambi ini.

“Kepada tenaga pengajar, baik untuk guru paud dan TK. Kami ucapkan terimakasih, khususnya untuk guru paud, karena walaupun honornya kecil, Tetapi mereka tetap semangat dalam memberikan pelajaran yang kepada anak-anak kita,” pungkasnya.  (susilo)

 

Tentang Penulis: Kompassindo Cyber Media

Gambar Gravatar
Tampang Sangar Tapi Hati Selembut Salju

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *