Walikota Dan Ketua DPRD Depok Ajak Gereja-gereja di Jabar Berperang Lawan Teroris

oleh

Depok-Kompassindo

Demi menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Pemkot Depok mengajak Gereja-gereja di Jawa Barat (Jabar) bersama pemerintah dan rakyat berperang melawan teroris dan terorisme.

Ajak berperang dengan teroris dan terorisme disampaikan Walikota Depok, Mohammad Idris Shomad bersama Ketua DPRD Depok, Hendrik Tangke Allo, saat membuka resmi Sidang Wilayah Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) provinsi Jawa Barat di Hotel Kinasih, Tapos, Senin (28/5/18). Walikota mengharapkan, gereja-gereja di wilayah Jawa Barat jangan terprovokasi.

 

“Teroris atau terorisme bukan dan tidak ada kaitannya dengan agama. Untuk saya mengajak gereja-gereja di Jawa Barat khususnya untuk berperang melawan teroris maupun terorisme. Sikapi dengan bijaksana, tetap waspada, dan jalin terus persaudaraan dengan umat agama yang lainnya,” tegas Walikota.

Hal yang senada juga disampaikan Ketua DPRD Depok, HendikH Tangke Allo. Menurut Hendrik, adanya serangan teroris ke beberapa gereja yang menimbulkan jatuhnya korban jiwa dan luka-luka baik saudara-saudara kita maupun aparat.

“Dengan peristiwa tersebut biasanya ada pihak yang akan memancing di air ketuban yakni dengan membenturkan konflik sesama antar umat beragama dan anak bangsa,” tandas Hendrik.

Dalam menghadapi tahun politik 2018, baik Pemilukada gubernur, bupati/ Walikota secara serentak, Hendrik mengharapkan, gereja-gereja berperan aktif pula menciptakan kondisi masyarakat yang kondusif, sehingga perhelatan Pemilukada aman dan lancar serta menghasilkan pemimpin yang amanah dan menyejahterakan masyarakat.

Sidang wilayah PGI provinsi Jawa Barat dihadiri pula Kepala Kesbangpol Kota Depok, N Lienda Ratnanurdiany dan Kabag Kesra Pemkot Depok, Marjaya.

Ketua Komisi Kemitraan dan Kesejahteraan Panitia Sidang Wilayah PGI provinsi Jawa Barat, Denny Romulo mengatakan, sidang berlangsung 28-29 Mei 2018, yang diikuti sebanyak 150 peserta pengurus PGI dari 26 kabupaten/ kota se wilayah Jawa Barat.

“Selain menyusun program kerja, sidang ini juga sekaligus memilih ketua PGI provinsi Jawa Barat,” kata Denny kepada wartawan. (RS)

Walikota Depok, Mohammad Idris Shomad membuka resmi Sidang PGI Jabar

 

Tentang Penulis: Kompassindo Cyber Media

Gambar Gravatar
Tampang Sangar Tapi Hati Selembut Salju

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *