Wagub Tinjau Pasar Modern Angso Duo

oleh

JAMBI,  KOMPASSINDO -Wakil Gubernur (Wagub) Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum didampingi Penjabat Sekretaris Daerah (Pj.Sekda) Provinsi Jambi, Drs.H.Erwan Malik,MM, Asisten bidang Administrasi Umum Sekda Provinsi Jambi, H.Saipudin, beserta Direktur PT. Eraguna Bumi Nusa, Nur Djatmiko selaku pihak ketiga yang mengerjakan pembangunan Pasar Modern Angso Duo, meninjau Perkembangan Pembangunan Pasar Modern Angso Duo, menjelang dilaksanakannya relokasi para pedagang ke Pasar Modern Angso Duo tersebut dalam waktu dekat ini, Kamis (26/10) sore.

“Perkembangan pembangunan pasar modern Angso Duo saat ini, Saya lihat cukup memuaskan. Perkembangnya, sejauh ini berjalan baik menjelang diadakannya relokasi pada tanggal 4 November 2017,” ungkap Wagub.

Wagub menyampaikan, kondisi pasar modern Angso Duo yang baru ini, tertata dengan rapi dan lebih baik, serta dibuatpermanen. Para pedagang bisa berjualan di pasar modern Angso Duo dengan lebih nyaman karena penataan bangunan yang rapi, serta bangunan kios menjadi milik pedagang dengan membayar angsuran perbulannya selama lima tahun, kemudian para pembeli juga bisa berbelanja dengan nyaman pula.

“Bangunan kios ini, akan menjadi milik pribadi pedagang dengan membayar angsuran yang terjangkau, bila orangtuanya tidak lagi berjualan, bisa diberikan kepada anaknya yang ingin meneruskan usaha karena sudah menjadi milik pribadi,” ujar Wagub.

Wagub mengimbau para pedagang yang belum mendaftar untuk mendapatkan kios. “Segera mendaftar supaya nanti relokasi bisa berjalan dengan lancar dan tertib. Jangan sampai nanti, ketika sudah dilakukan relokasi, ada pedagang yang mengatakan tidak mendapatkan tempat. Oleh karena itu, perlu adanya kerjasama dan dukungan dari semua pihak agar semuanya berjalan dengan tertib.

“Sekali lagi, saya mengimbau para pedagang untuk mendaftar, karena baru ada 1.300 pedagang yang mendaftar, sedangkan pasar modern Angso Duo yang baru ini menyediakan 3.000 lebih kios untuk para pedagang. Saya berpesan kepada para pedagang untuk melihat-lihat terlebih dahulu kondisi pasar modern Angso Duo yang baru ini, lebih tertata dan bersih sehingga nyaman untuk berjualan,” jelas Wagub.

Wagub menambahkan, relokasi pasar modern Angso Duo ini juga untuk mendukung mewujudkan visi misi Jambi TUNTAS 2021. “Dimana T yang pertama adalah tertib, jadi kita harus menertibkan semuanya, termasuk pasar modern Angso Duo ini agar para pedagang berjualan dengan tertib dan para pembeli juga merasa nyaman ketika berbelanja,” tegas Wagub.

Pj. Sekda Provinsi Jambi, Drs.H.Erwan Malik,MM menerangkan, para pedagang yang telah siap untuk direlokasi nanti berjumlah 1.300 pedagang, para pedagang yang direlokasi nanti akan menempati kios-kios yang baru dan dapat berjualan dengan nyaman, karena tempat yang baru nanti lebih bersih dan tertata rapi.

“Ada 1.300 pedagang yang siap untuk direlokasi, seperti yang telah dikatakan oleh Bapak Wagub tadi, saya juga mengimbau kembali para pedagang yang belum mendaftar, untuk segera mendaftarkan diri agar bisa juga menempati pasar modern Angso Duo ini, karena masih banyak kios-kios yang tersedia,” tutur Erwan.

Erwan menjelaskan, nantinya setelah dilaksanakan relokasi ke pasar modern Angso Duo ini, pasar Angso Duo yang lama akan dibongkar dan dibersihkan. Para pedagang nanti semuanya akan direlokasi ke pasar modern Angso Duo yang baru ini, karena jika para pedagang tidak pindah ke pasar modern Angso Duo yang baru, sebagian akan dipindahkan ke Talang Gulo. “Mulai beso,k Pemerintah Provinsi Jambi akan memasang baliho untuk memberitahukan kepada para pedagang yang belum mendaftar, agar segera mendaftar ke pihak pengelola pasar modern Angso Duo yang baru ini,” ujar Erwan.

“Harga kios juga terjangkau, dengan perkiraan angsuran perbulannya lebih kurang 260 ribu rupiah selama lima tahun, kalau dihitung-hitung, perharinya sekitar 10 ribu rupiah dan pihak perbankan dalam hal ini Bank Jambi juga siap untuk membantu,” jelas Erwan.

Erwan menambahkan, kemarin telah diadakan rapat terkait relokasi dan Pemerintah Provinsi Jambi telah berkoordinasi dengan Pemerintah Kota untuk relokasi pasar modern Angso Duo yang baru ini, semua pedagang bisa menempati pasar modern Angso Duo yang baru ini. “Jadi tidak ada lagi pedagang yang berjualan di pinggir jalan,” pungkas Erwan. (fauzi/susilo/rill)

 

Tentang Penulis: Kompassindo Cyber Media

Gambar Gravatar
Tampang Sangar Tapi Hati Selembut Salju

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *