Wadir Lantas Polda Jambi Sidak Pelayanan Sim Di Polresta

oleh

JAMBI, KOMPASSINDO – Kepolisan daerah Jambi (Polda Jambi) Kamis, 19 April 2018.Wadir Lantas Polda Jambi AKBP Agus Fajaruddin, SIK. Melakukan Inspeksi Mendadak di Satpas Polresta Jambi untuk memastikan kesiapan Personel maupun sarana prasarana Pelayanan Penerbitan SIM kepada masyarakat di Satpas Polresta Jambi.

Dalam arahannya kepada personel Satpas Polresta Jambi, Wadirlantas mengharapkan seluruh Satpas SIM di Polda Jambi meningkatkan pelayanannya dengan memenuhi standard pelayanan publik sesuai dengan Undang Undang Nomor 25 tahun 2009 tentang pelayanan publik, ungkap Wadir Lantas yang pernah meraih penghargaan dari Ombudsman dan Kapolri tentang penilaian terbaik bidang kepatuhan standard pelayanan publik serta menjadi model pelayanan SIM terbaik, saat menjadi Kapolres Karimun Polda Riau.

“saya ingin mengaplikasikan apa yang pernah saya lakukan di Polres Karimun, selain sikap petugas, pemenuhan sarana dan prasarana di satpas merupakan kewajiban yang harus dipenuhi, seperti akses kaum difabel, melengkapi Standar Operasional Prosedur (SOP), kenyamanan dan fasilitas ruang tunggu. Dari beberapa unsur yang saya cek, sebagian sudah tersedia, namun perlu diperbaiki, seperti SOP pelayanan terhadap Kaum Difabel dan pelayanan informasi,” ungkap Wadirlantas

Menurutnya, pengawasan terhadap pelayanan penerbitan SIM akan terus dilakukan setiap saat, sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat terlaksana sesuai aturan dan harapan masyarakat,”pungkasnya.   (silo/fzi/rill)

 

Tentang Penulis: Kompassindo Cyber Media

Gambar Gravatar
Tampang Sangar Tapi Hati Selembut Salju

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *