Unsri Ciptakan Lulusan Berkualitas

oleh

Palembang, Kompassindo – Dalam rangka Dies Natalis Universitas Sriwijaya (Unsri) ke -57, Pusat unggulan Riset pengembangan lahan suboptimal (PUR-PLSO)  Unsri, Fakultas Pertanian Palembang  membuka  seminar nasional lahan suboptimal dan Ekspo Produk pertanian 2017 dalam pengembangan ilmu dan teknologi pertanian bersama petani lokal untuk optimalisasi lahan.

Seminar nasional ini dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 19-20 Oktober 2017. Berbagai pakar hadir sebagai narasumber dalam kesempatan ini seperti Prof. Dr.Benyamin Lakitan, Prof.Dr.Ir.Komang G.Wiryawan, Prof.Dr.Ir.Umar M.Tang.

Kemudian beberapa pejabat lainnya seperti dari Kementerian Pertanian Dirjen Prasarana dan sarana Ir. Pending Dadih Permana,M.Ec.Dev yang menyampaikan bahwa acara ini bagian dari badan atau lembaga riset yang mengeluarkan kolaborasi dengan harapan bisa bersinergi bersamaan antara perguruan tinggi dengan desorsis kegenerasian.

“Hal ini termasuk tugas dari kementerian guna memotivasi sekaligud menintetainer pertanian bagi mahasiswa ,untuk menarik minat para generasi muda. Disamping itu pula, Kementerian Pertanian sangat mensupport serta mendorong para petani melalui pendekatan secara berkelompok bukan pada perseorangan “ujar Dirjen kepada media Kompassindo ,kamis (19/10) di Unsri.

Rektor Unsri Prof. Dr.Ir. H.Anis Saggaf, MSCE menjelaskan, beragam rangkaian acara ini dimaksudkan sebagai memotivasi bagi mereka yang berminat serta memberi tahu bagaimana cara bertani dengan baik.

“Yang dimaksud dalam konteks ini adalah bagaimana kita bisa memberdayakan lahan pertanian. “jelasnya.

Anis mengungkapkan saat ini sudah hampir 85 persen alat- alat pertanian buatan indonesia yang di import keluar negeri, hal ini membuktikan sudah sedemikan pesatnya kemajuan teknologi pertanian di Indonesia

“Hanya mesin saja yang masih buatan dari luar negeri maka dari itu marilah kita’cintai produk dalam negeri, karena pada dasarnya kita sudah mencitai produk luar negeri sama saja dengan mensuppor NKRI ,” ajak Anis

Anis berharap perguruan tinggi di Indonesia khususnya di Sumsel dapat memberikan sumbagsihnya berupa pikiran guna mencapai kemajuan dikemudian hari bagi bangsa dan negara ini khususnya untuk Sumsel tercinta. (fadhel)

Tentang Penulis: Kompassindo Cyber Media

Gambar Gravatar
Tampang Sangar Tapi Hati Selembut Salju

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *