UIN Raden Fatah Akan Ground Breaking Pembangunan Gedung B Awal Tahun 2018

oleh

PALEMBANG, KOMPASSINDO -Rencananya awal tahun mendatang UIN Raden Fatah Palembang akan melakukan Ground Breaking pembangunan kampus B di kawasan Jakabaring. Sebetulnya rencana pengerjaan ini sudah lama tapi karena ada kendala di beberapa pihak maka pembangunan kampus ini sempat tertunda.

“Awal tahun nanti akan dilakukan groundbriking, tapi jika terdapat kendala teknis dan non teknis dapat dipastikan pengejarannya di bulan Maret nanti,” kata ketua PPATK dan Juga Sekaligus Dekan Fakultas Tarbiyah UIN Raden Patah Palembang Dr Kasinyo Harto MAg saat ditemui diruangnya, Rabu (19/12/2017).

Kasinyo Harto Menjelaskan, lahan pembangunan tersebut berasal   dari lahan hibah  Provinsi.  Sedangkan biaya pembangunan gedungnya berasal  dari Islamic Development Bank (IDB). Jadi UIN sendiri tidak mengeluarkan apapun dalam pembangunan kampus ini.

Mengapa pembangunan ini sempat terhenti. Seperti diketahui bahwa tanah yang akan dibangun kampus UIN sempat di bangun oleh warga pemukiman. Jadi pihak UIN melakukan langkah kepada pihak terkait untuk mengatasi masalah tersebut. Butuh waktu satu tahun dalam mengatasi masalah ini,”jelasnya.

“Kemudian karena dana pembangunan gedung berasal dari IDB tentu semua data masuk ke Bank IDB tersebut. Penitia lelang di tentukan langsung oleh IDB tersebut. Sebelumnya ada sebanyak 28 perusahaan yang akan ikut lelang dalam pembangunan UIN ini. Karena syarat yang cukup sulit maka hanya 8 perusahaan yang ikut tender pembangunan ini. Semua perusahaan yang ikut tender berasal dari luar Sumsel semua adalah perusahaan Nasional. Pembangunan itu sendiri akan memakai dari sekitar 360M.

“Pembangunan itu sendiri merupakan waktu selama 14 bulan. Kami berharap akan sesuai dengan jadwal yang ada dan tidak ada kendala dalam pembangunan tersebut,”pungkasnya.  (fadhel)

 

Tentang Penulis: Kompassindo Cyber Media

Gambar Gravatar
Tampang Sangar Tapi Hati Selembut Salju

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *