SMPN 12 Hasilkan Siswa-Siswa Berprestasi

oleh

Kepala Sekolah SMPN 12 : Walaupun Sekolah Pinggiran,  Kita Bisa Menghasilkan Siswa Yang Berprestasi Dan Berkualitas 

 

PALEMBANG, KOMPASSINDO –  Meski berlokasi di pinggiran kota Palembang , SMP Negeri 12 yang berada di Jalan Mataram Kertapati berhasil membuktikan bahwa Sekolahnya Sama Berkualitas mensejajarkan diri dengan sekolahan yang berada di tengah kota maupun sekolah unggulan di kota Palembang.

“Mungkin baru pertama kali ini menurut saya yang semegah ini. Selama ini perpisahan kami di halaman Sekolah, seperti kita sama-sama ketahui baru-baru ini tergenang banjir di sekolah kami.

Baru kali ini kita gelar acara di gedung. Walaupun sekolah di pinggiran berbatasan dengan Kabupaten OI. Kita tunjukkan kita mampu di gedung megah dengan dukungan kekompakan,” ungkap Kepala SMPN 12 Palembang Mgs Ahmad Fauzi SPd MM pada pelepasan siswa-siswi kelas IX SMPN 12 Palembang Tahun Pelajaran 2017-2018 di Ballroom Grand Atyasa, Senin (14/5/2018).

Ahmad Fauzi Mengatakan,  Sebanyak 300 siswa dari 8 kelas dan 1 kelas SMP Terbuka mengikuti pelepasan siswa-siswi kelas IX SMPN 12 Palembang Tahun Pelajaran 2017-2018.

“Ada anak yatim, anak yang tidak mampu kita bebaskan dari semua biaya. Agar mereka berhak menikmati pendidikan yang layak di siswa lainnya. Terima kasih kepada orang tua dan siswa yang telah mensukseskan acara ini. Terlaksana juga berkat dukungan komite,” kata Fauzi yang juga selaku pembina Yayasan Masjid Kiai Marogan Palembang.

Fauzi juga menjelaskan, kami bangga setidaknya sudah ada 14 siswa tahun ini melaporkan telah diterima di sekolah negeri pilihannya.

Ada 1 siswa yang diterima di SMAN 17 Plus, 2 orang siswa diterima di SMAN 1, ada 1 siswa diterima di MAN 1, ada 9 siswa yang diterima PMPA di SMAN 9, dan 1 siswa diterima di SMKN 8,”jelas fauzi.

Sementara itu,  Ketua Komite Smp Negeri 12 Palembang, Saim Marhadan mengatakan, Saya sebagai Ketua Komite setiap tahun mensupport bagaimana upayanya SMPN 12 jangan sampai ketinggalan yang katanya di pinggiran. Ternyata anak kita diterima di sekolah unggulan dan prestasi kebersihan Adiwiyata Nasional.

Ke depan yang akan lebih maju setidaknya sama dengan sekolah tengah kota,” kata saim.   (fadel)

 

 

 

Tentang Penulis: Kompassindo Cyber Media

Gambar Gravatar
Tampang Sangar Tapi Hati Selembut Salju

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *