SMAN 5 Kota Palembang Lulus 100 %

oleh

Kepsek Sumin Eksan : Alhamdulillah Semua Siswa Lulus Dan 47 Orang Masuk Jalur Undangan  SNMPTN

PALEMBANG, KOMPASSINDO – Munculnya Prestasi Yang Gemilang Kepada Para Siswa-Siswi Di Sekolah Adanya Kasih Sayang Yang Tulus Seorang Guru yang Mengajarinya Tanpa Mengenal Lelah Demi Tercapainya cita-cita Siswa Tersebut. Hal inilah Yang Di Berikan Oleh Sekolah Menengah Atas Negeri 5 (SMAN 5) Kota Palembang.

“Alhamdulillah Semua Para Siswa-Siswi Kita Lulus 100% persen, Ini Berkat Bimbingan Serta Pemahaman Pengajaran serta memberikan ilmu Dengan Setulus Hati Seorang Guru Kepada Siswanya Di Kelas,” ujar Kepala Sekolah Sma Negeri 5 Palembang Drs. Sumin Eksan SPd MM Saat Di Jumpai Acara Pelepasan Siswa Siswi Kelas XII Di Hotel Horison Ultima Palembang.  Kamis (10/5/2018)

Selain itu juga Kepala Sekolah Sma Negeri 5 Palembang, Drs.Sumin Eksan SPd MM Mengatakan,  Setiap tahun anak ini mempunyai kreatif tersendiri untuk mengadakan acara pelepasan, mereka ini dari mereka oleh mereka dan mereka sendiri dari anak oleh anak dan untuk anak. sekolah hanya sebagai tamu yang hadir di acara tersebut.

“jadi anak-anak ini memang betul-betul kami tuntut kreativitasnya adalah pelaksanaan acara ini sehingga begitu mereka keluar dari SMA 5 sudah terbukti bisa melaksanakan Evend yang besar tanpa ada campur tangan sedikitpun dari sekolah,” Kata Sumin Eksan Begitu Senang Melihat Siswanya Lulus 100 Persen.

Sumin Eksan Mengungkapkan, artinya hari ini sukses ya acara pelepasan siswa. siswa yang lulus di SMA 5 yang lulus tahun 2018 ini ada 329 siswa-siswi dengan lulus 100% . ada peningkatan signifikan antara nilai UN BK dari tahun 2017 kemarin. Kemudian pada tahun 2018 ini kita dari sman 5 alhamdulillah ada 47 siswa yang diterima jalur SNMPTN jalur undangan, salah satu diantaranya kita diterima di Universitas Padjadjaran Bandung Fakultas Kedokteran,”ungkap Sumin Dengan Senyum Wajah gembira anak Didiknya Berhasil.

“Selama 41 tahun SMA Negeri 5 ini berdiri baru 1 tahun atau 1 kali ini yang mendapat jalur Undangan melalui SNMPTN di Universitas Padjadjaran fakultas kedokteran. Kalau untuk Unsri Palembang alhamdulillah ada juga di terima Fakultas Kedokteran Melalui Jalur Undangan juga. Dan masih banyak Para Siswa kita di terima Jalur Undangan di berbagai Universitas Negeri yang ada indonesia, ” tegas sumin.

Sumin Eksan berharap, bahwa di SMA Negeri 5 ini anak-anaknya setelah tamat bawalah nama baik SMA Negeri 5 jagalah namanya kemudian tingkatkan prestasinya. Kemudian pada tahun yang akan datang kita sudah menyediakan kita Panggil alumni dari Unsri yang nanti mulai bertugas pada tahun depan.

“dia ini mempunyai indeks prestasinya camlaud IPK 3,87 dan kita akan pakai Mulai tahun depan . dia juga akan mempersiapkan Olimpiade Fisika Kimia Matematika dan kita persiapkan juga untuk tes SNMPTN dan SBMPTN untuk di SMA Negeri 5 Palembang, Dengan Harapan Semua Para Siswa Guru Berhasil Dan Sukses Di masa yang akan Datang,” imbuh sumin eksan.

Sementara itu, Salah satu siswa Sma Negeri 5 Palembang Nabila azzahra Kelas XII IPA 1 Yang turut Serta Hadir Mengungkapkan , Saya Sangat Senang Dan Bangga Sekali Masuk Perguruan Tinggi Negeri Tanpa tes Yaitu Universitas Padjajaran Bandung Jurusan Fakultas Kedokteran Melalui Jalur Undangan SNMPTN.  Ini semua Berkat Dorongan para tenaga pengajar Sekolah yaitu kepala Sekolah walikelas serta guru-guru yang telah memberikan ilmu dan kepintaran kecerdasan kepada saya, “ungkap Nabila.

Nabila Mengatakan, Keseharian Aku Kalau Di sekolah yaa perhatian sesama temen di kelas serta menghormati guru di sekolah. Jika Di rumah selalu belajar kalau ada waktu kosong serta solat 5 waktu tidak pernah tinggal,”katanya.

“Selain itu juga, Saya bersolawat Kepada Nabi Muhammad setiap hari , agar Di terima masuk kuliah yang saya cita-citakan,  yaa semuanya terbukti alhamdulillah berkat dorongan dan doa para guru serta orang tua di rumah, saya lulus di jalur undangan SNMPTN di Universitas Padjajaran.

Dengan harapan nanti saya bisa menjadi mahasiswa yang terbaik dan menjaga nama baik sekolah. Kepada sekolah sma negeri 5 Palembang saya sangat Berterima Kasih Sebanyak-banyaknya Selama 3 tahun Saya Menimbah ilmu dan mendapatkan apa yang di inginkan masuk di fakultas kedokteran padjajaran bandung, ” pungkasnya.        (fadel)

 

 

 

 

Tentang Penulis: Kompassindo Cyber Media

Gambar Gravatar
Tampang Sangar Tapi Hati Selembut Salju

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *