Satlantas Polresta Palembang Lakukan Razia Rutin

oleh

Demi Mengurangi Angka Kecelakaan Dan Kriminalitas

 

PALEMBANG, KOMPASSINDO – Untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas, dan antisipasi kondisi kendaraan terhadap masyarakat, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Palembang melakukan kegiatan razia rutin di seputaran Mesjid Agung Palembang, Jalan Faqih Jalaluddin Kelurahan 19 ilir, Kecamatan Ilir Barat I.

Pantauan Di Lapangan, sejak pukul 09.00 WIB sampai pukul 11.00 WIB, lebih dari 35 Personil Satlantas Polresta Palembang, yang dipimpin Kanit Turjawali Iptu Herman Ramli SH, dan didampingi Kasubnit II Ipda Misran, Kasubnit III Ipda AR SIKAKUM, dan Kasubnit IV Ipda Sudiantoro yang langsung turun ke lapangan untuk menertibkan para pengendara yang melanggar peraturan.

Kemudian, dilokasi juga didapatkan banyaknya pelanggar peraturan mulai dari tidak membawa surat – surat kendaraan, tidak menghidupkan lampu depan, Surat Izin Mengemudi (SIM) sudah habis masa berlaku, pajak mati, dan tidak punya SIM.

Menurut pengakuan salah satu pengendara roda 2 (R2), Rafik (18) warga Plaju Baru dirinya ditilang karena tidak mempunyai SIM dan pajak motor yang sudah habis masa berlakunya.”Motor saya ditahan, karena memang saya tidak punya SIM dan pajak motor mati. Saya tidak mengetahui jika hari ini ada razia, padahal saya hari ini berencana melamar pekerjaan, “ujar Rafik sambil memegang helm dan menunggu supir ojek online.

Sementara itu, Kanit Turjawali Iptu Herman Ramli SH mengatakan giat yang dilakukan Polresta hari ini bertujuan mengingatkan pengendara roda 2 (R2) maupun roda 4 (R4) agar selalu melengkapi dan membawa surat-surat berkendaraan dan disiplin berlalu-lintas sehingga kecelakaan bisa diminimalisir.

“Tujuan giat kita hari ini untuk pengendara roda dua maupun roda empat agar membawa surat-surat berkendaraan demi keselamatan lalu lintas di kota Palembang. Kemudian, yang kedua tujuan diadakan giat ini kita untuk antisipasi terjadinya kejahatan jalanan yang dilakukan baik Roda dua maupun roda empat. Artinya operasi ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Satlantas Polresta Palembang dan bertujuan untuk mencegah kecelakaan serta keselamatan bagi para pengendara,” terang Herman.

Herman Ramli SH juga mengatakan dari giat yang dilakukan Satlantas Polresta Palembang, ada sekitar 1.000 pengendara yang melanggar, sementara 7 unit kendaraan roda dua diamankan petugas. (fadhel)

 

Tentang Penulis: Kompassindo Cyber Media

Gambar Gravatar

Tampang Sangar Tapi Hati Selembut Salju

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *