Rakor Fungsi Tahti Di Wilayah Polda Jambi

oleh

JAMBI,  KOMPASSINDO – Kepolisian Daerah (Polda) Jambi, Rabu (22/11/17), menggelar rapat koordinasi (rakor) fungsi Tahti Polda Jambi dan Jajaran dengan instansi terkait di Provinsi Jambi. Rakor tersebut dibuka oleh Kapolda Jambi Brigjen Pol. Priyo Widyanto.

Kapolda Jambi  Jambi Brigjen Pol. Priyo Widyanto, dalam sambutannya mengatakan, Polri berperan dalam memelihara keamanan dan ketertiban, sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat secara umum juga kepada masyarakat yang saat itu berstatus sebagai tersangka dan dilakukan penahanan di rumah tahanan milik Polri.

Oleh karena itu seorang tahanan adalah adalah seorang manusia yang memiliki hak asasi terutama hak untuk mendapat perlindungan, pengayoman dan pelayanan dari pemerintah khususnya hak keamanan dan keselamatan atas dirinya.

“Disinilah Polri bersama instansi terkait khususnya Kemenkumham harus hadir bertindak atas nama pemerintah untuk memberikan pelayanan, baik tahanan yang berada di Rutan Polri maupun yang ada di Lapas,” ujar Kapolda Jambi

Kapolda Jambi juga berharap pada rakor ini dapat dibuat formula ataupun upaya yang tepat dalam menghadapi ataupun menyelesaikan berbagai permasalahan tahanan yang ada diantaranya bagaimana SOP yang telah dibuat dapat dilaksanakan dengan baik, lalu bagaimana mengantisipasi agar tidak terjadi tahanan yang kabur, tahanan yang gantung diri, tahanan yang sakit hingga permasalahan tahanan yang lain.

Rakor Fungsi Tahti ini dihadiri oleh Wakapolda Jambi, Irwasda Jambi, para Pejabat Utama Polda Jambi, kakanwil Kemenkumham Provinsi Jambi, Kalapas Kelas IIA Jambi, Kepala Rupbasan Jambi, Kalapas Perempuan dan Anak Muara Bulian dan Kalapas Muara Sabak.  (susilo)

Tentang Penulis: Kompassindo Cyber Media

Gambar Gravatar

Tampang Sangar Tapi Hati Selembut Salju

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *