Progres Pembangunan LRT Capai 95 Persen

oleh

PALEMBANG, KOMPASSINDO – Kepala Waskita Proyek LRT Palembang Marsudi menyatakan progres pembangunan LRT Palembang sudah mencapai 95 persen. Saat ini pihaknya sedang berkonsentrasi pengerjaan sipil dan pengerjaan fasilitas operasi.

Hal tersebut diungkapkan Marsudi disela-sela acara pengecekan LRT Palembang oleh Menteri Peehubungan di stasiun LRT Jakabaring, Minggu (27/5).

Dia menjelaskan, untuk pengerjaan fasilitas operasi pihaknya mengejar progres untuk trem atau lintasannya 65-70 persen. Saat ini sudah dialiri listrik sampai Cinde. Minggu depan sampai PIM. “Awal Juli tes kereta sampai Palembang Icon,” ucapnya.

Marsudi mengungkapkan, sampai saat ini pihaknya belum menemui kendala yang berarti. Hanya saja pihaknya terkendala pengerjaan sipil untuk bagian atas yang masih tersisa 8 kilometer lagi di zona 1 dan zona 2. Akhir Juni semua harus selesai. “Anggaran pembangunan LRT Palembang ini mencapai Rp 10, 9 triliun,” katanya.

Marsudi menambahkan, untuk pengerjaan dibawah pihaknya sedang proses pengaspalan jalan dan pembuatan taman. Untuk pengaspalan masih terkendala hujan. “Pengaspalan akhir Juli harus selesai semua. Kita berupaya agar jalan tidak ada yang berlobang-lobang. Tapi faktor cuaca sangat memperngaruhi. Tapi kita berusaha agar masyarakat tidak terganggu saat arus mudik menjelang hari raya,” pungkasnya. (fadel)

 

Tentang Penulis: Kompassindo Cyber Media

Gambar Gravatar
Tampang Sangar Tapi Hati Selembut Salju

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *