PNS Harus Netral Dalam Pilkada Mendatang

oleh

PALEMBANG, KOMPASSINDO – Melalui peringatan Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Negeri (KORPRI) ke- 46 Pemerintah Kota Palembang mengharapkan semua Aparatur Sipil Negara yang telah memiliki wadah Korpsnya bisa kompak dalam menyukseskan Asian Games 2018 yang menjadi pusat perhatian jutaan mata dunia dalam penyelenggaraan tersebut. Tidak hanya penyelenggaraan  pekan olah raga se Asian saja namun keikut sertaan ASN juga di tuntut untuk netral dalam Pemilihan kepala daerah serta menyukseskannya.

Hal ini diungkapkan Sekertaris Daerah sekaligus Ketua Korpri kota Palembang Harobin Mustofa, bahwa kita harus kompak dalam menjalan dan menyukseskan semua program Pemerintah menuju Palembang Emas 2018. Terlebih dari itu kegiatan gotong-royong dan solat subuh yang dilakukan Wali Kota dan Wakil Walikota, Harnojoyo dan Fitrianti Agustinda menjadi suatu kegiatan sosial yang harus kita contohkan kepada masyarakat agar menjadi panutan.

“Saya sangat bangga atas kemajuan Korpri dalam Sejak pertama kali berdiri, KORPRI sebagai satu-satunya wadah bagi Pegawai Republik Indonesia selalu berupaya terus menerus dalam meneguhkan fungsinya sebagai perekat dan pemersatu bangsa, menjaga netralitas dan hanya berkomitmen tegak lurus terhadap kepentingan bangsa dan negara.

Sejalan dengan berlakunya Undang-Undang Aparatur Sipil Negara, KORPRI siap bertransformasi menjadi bagian integral dari pemerintahan yang berperan menjaga kode etik dan standar profesi, mewujudkan jiwa korps sebagai pemersatu bangsa, memberikan perlindungan hukum, serta mengemban kesejahteraan anggota,”jelasnya rabu (29/11).

Lanjutnya adapun tujuan dari Peringatan HUT KORPRI Ke-46 Tahun 2017 ini adalah Memantapkan funsi organisasi KORPRI sebagai perekat persatuan bangsa, memantapkan netralitas seluruh anggota teruatama menghadapi Pemilukada serentak, meningkatkan semangat profesionalitas seluruh PNS, mengajak anggota KORPRI di seluruh Indonesia untuk meningkatkan kinerja terutama di bidang pelayanan publik dan meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani, meningkatkan kepedulian sosial dan lingkungan dalam bentuk kegiatan olahraga, bakti sosial, penghijauan, pembinaan mental/rohani.

“Lain hal dalam HUT ini ada pemandangan sebagian menggunakan pakaian adat, ini juga menandai bahwa kita harus saling menghargai antar umat,suku dan bangsa,”imbuhnya.  (fadhel)

 

Tentang Penulis: Kompassindo Cyber Media

Gambar Gravatar

Tampang Sangar Tapi Hati Selembut Salju

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *