PLN Resmikan Distributor Control Center

oleh

PALEMBANG, KOMPASSINDO – Menjelang beroperasinya kereta cepat Light Rail Transit (LRT) Dari Bandara SMB 2 Ke Jakabaring,  Gubenur Sumatera Selatan (Sumsel), Alex Noerdin secara simbolis resmikan penyalaan pertama Gardu traksi Stasiun LRT Jakabaring dan Ruang Distributor Control Center (DCC) di Gedung PLN jalan Gubernur H Bastari Jakabaring Palembang.Rabu (20/12).

“Dengan adanya LRT ini membuat kota yang kita cintai ini menjadi Kota yang mahal, bukan harganya tapi nilainya.” Ujar Alex.

Ditambahkannya, untuk yang pertama kali di Indonesia Kita memeliki daerah yang disuplai Listrik yang memungkinkan lampu tidak akan berkedip Zero Down Time di Jakabaring.

“Jakarta belum tentu GBK dan sekitarnya karena dia jauh atlet Vilagenya di mana lokasi venue nya dimana, Zero Down Time dijamin oleh PLN,” Lanjutnya.

Selain itu,  General Menejer PT PLN WS2JB, Daryono mengatakan, total Kebutuhan tdaya untuk pasokan LRT hampir memcapai 40 MVA.

“Daya untuk beroperasi LRT nanti kira-kira hampir 40 MVA,” ucapnya.

Lanjutnya, untuk memenuhi kebutuhan tersebut nantinya akan disupply dari 9 Gardu Induk Kota Palembang dengan total kapasitas 815 MVA.

“Ada 9 Gardu Hubung dan 18 penyulang sepanjang 83.6 Kms dimana untuk keandalannya masing-masing station akan disupply minimal dari 2 supply dari gardu induk/trafo yang berbeda dengan fasilitas ATS (Automatic Transfer Switch) dan sistem SCADA,”pungkasnya.  (fadhel)

Tentang Penulis: Kompassindo Cyber Media

Gambar Gravatar
Tampang Sangar Tapi Hati Selembut Salju

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *