Penghujung Tahun 2017, DPRD Kota Depok Gelar Paripurna

oleh

Depok.Kompassindo

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Depok, Supariono mengungkapkan, bahwa pihaknya telah menyetujui tiga Rencana Peraturan Daerah (Raperda). Salah satunya Raperda Gemar Membaca.

“Jadi, DPRD menggelar Rapat Paripurna ini bertujuan menyetujui tiga Raperda, yakni Raperda Gemar Membaca, Raperda Perijinan, Pendaftaran Industri dan Perdagangan, dan satu lagi Raperda Kota Hijau. Bahkan Raperda ini ditujukan untuk menjadikan warga Depok manusia yang unggul,” ungkapnya, Jumat (29/12), di Gedung DPRD Kota Depok, Jawa Barat.

 

Dia menjelaskan, terkait Raperda Gemar Membaca, dirinya senang dengan adaya Raperda tersebut. Sebab hal ini, berkaca dari data yang mengatakan bahwa Indonesia secara umum berada pada urutan 60 dari 61 negara dalam hal kebiasaan membaca.

“Jadi, ini bukan prestasi tetapi merupakan masalah besar karena buku adalah jendela ilmu dan ilmu yang akan membuat hidup kita lebih baik, di sisi lain kita ingin warga Depok menjadi manusia yang unggul,” jelas Supariono.

Supariono mengingatkan, bahwa Pemerintah maupun DPRD harus memfasilitasi warga agar lebih gemar lagi membaca, dan untuk lebih besarnya perhatian itu kita buat perda gemar membaca.

“Artinya, khusus di Perda Kota Layak Anak itu sudah ada. Selanjutnya untuk Perda ini lebih kepada sarana dan prasarana serta sosialisasi dan motivasi agar masyarakat Depok lebih gemar lagi membaca,” imbuh Politisi PKS itu.(RS)

 

Tentang Penulis: Kompassindo Cyber Media

Gambar Gravatar

Tampang Sangar Tapi Hati Selembut Salju

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *