Pengawasan Dana Desa 2018, TPPU Datangi Polres Simalungun

oleh

SIMALUNGUN-KOMPASSINDO  –  Polres Simalungun menyambut kehadiranTim Peneliti Pusham Unimed (TPPU) hal itu dulakukan untuk meningkatkan kompetensi Bhabinkamtibmas ketika menjalankan fungsi pengawasan Dana Desa,Polri mempunyai kewenangan mengawal dan mengawasi setiap kebijakan pemerintah tentu sangat berperan penting dalam pembangunan Desa, saat ini Presiden Republik Indonesia sedang melakukan program pembangunan Desa melalui anggaran APBN dengan program Dana Desa (DD),personil Satuan Bhabinkamtibmas Polri telah bekerjasama Study Penelitian tentang Bhabinkamtibmas dan Pengawasan Dana Desa dengan TPPU.

Kapolres Simalungun AKBP M.L Panjaitan, S.I.K., M.H. pada sambutannya,”terimakasih atas kehadiran Tim Peneliti dari PUSHAM UNIMED,semoga kerjasama ini dapat meningkatkan kompetensi Bhabinkamtibmas dalam menjalankan fungsi pengawasan Dana Desa,Strategi Pembangunan Desa dan Pedesaan tidak terlepas dari Visi dan Misi Pemerintahan Presiden Indonesia Joko Widosdo untuk membangun Indonesia dari dasar yaitu dari Dusun Kedusun,program kesejahteraan dan pemerataan pembangunan diseluruh Desa yang ada di Indonesia melalui program itu peningkatan sumberdaya masyarakat di Desa bisa lebih mengangkat perekonomian didesa,agar mampu mengentaskan kemiskinan.

Program itu bisa terwujud jika kita seluruh elemen masyarakat bisa saling bahu membahu mengawasi penggunaan DD,Program Dana Desa lebih mengutamakan pemanfaatan suberdaya lokal dan masyarakat didesa tersebut sebagai objek dari pembangunan Desa,mengahiri pidatonya.

Pelaksanaan Giat kerjasama Study Penelitian tentang Bhabinkamtibmas dan Pengawasan Dana Desa dalam bentuk FGD (Focus Group Discussion) dipandu oleh Kepala PUSHAM UNIMED Majda El Muntaj dengan seluruh Bhabinkamtibmas Polres Simalungun sebanyak 58 orang dimulai dengan pola dialog interaktif antar Tim dan Bhabinkamtimas bekaitan dengan pengawasan dana desa serta fakta-fakta dan kendala yang ditemukan para Bhabinkamtibmas diwilayah binaannya.

Kegiatan wawancara langsung terhadap perwakilan Kapolsek yaitu Kapolsekta Tanah Jawa, Kapolsek Perdagangan dan Kapolsek Serbalawan serta Kasat Binmas, KBO Binmas dan Personel Bhabinkamtibmas / Satbinmas Polres Simalungun.

Wawancara yang dilakukan berkaitan dengan pelaksanaan tugas Bhabinkamtibmas di Desa Binaannya tentang sejauh mana pengawasan penggunaan dana desa dan peran Kasat Binmas / Kapolsek dalam mengawasi pelaksanaan tugas.(RA).

 

 

 

 

 

Tentang Penulis: Kompassindo Cyber Media

Gambar Gravatar
Tampang Sangar Tapi Hati Selembut Salju

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *