Pengamanan Arus Mudik Di Bandara SMB II Siaga Satu

oleh

PALEMBANG, KOMPASSINDO – PT Angkasa Pura II Bandara Sultan Mahmud Badaruddin 2 memperketat pengamanan pada arus mudik hari raya Idul Fitri 1439 Hijriah. Bahkan, PT Angkasa Pura II menyiapkan siaga satu untuk pengamanan di Bandara SMB 2

General Manajer PT Angkasa Pura II Bayuh Iswantoro mengatakan, dari Bandara SMb 2 hari ini sudah melakukan apel kesiapan posko hari raya Idul Fitri 2018. Apel kesiapan posko ini diikuti TNI Angkatan Udara, Polri, Airlines, Kesehatan Pelabuhan dan perwakilan dari Kementrian Perhubungan.

“Kami membuka  posko lebaran yang beranggotakan 40 orang. Kita dibantu 8 TNI AU, 8 polisi, dibantu sekuriti. Kita siaga satu dalam pengamanan hari raya Idul Fitri,” katanya ketika dihubungi via telepon, Kamis (7/6)

Bayuh menjelaskan, dalam pengamanan siaga satu dilakukan secara acak pemeriksaan kendaraan dan anjing pelacak.

“Pengamanan ditingkatkan karena isu kemananan ini bukan main-main. Sehingga keamanan disini dipantau TNI Au dan Polri.

Faktor isu kemanan ditempatkan beberapa personil. Kita mempercepat proses masuk terminal lebih cepat.Tahun ini kita penuhi persiapan lebaran dan persiapan Asian Games. Kita ready untuk lebaran dan Asian Games,” bebernya.

Ketika disinggung mengenai lonjakan penumpang, Bayu menuturkan, belum terlihat. Namun diperkirakan kenaikan penumpang mencapai 13 persen, atau 310 ribu penumpang dalam 18 hari. Artinya ada sekitar m 17 ribu penumpang yg lalu lalang di Bandara SMB 2.

“Selain itu penerbangan mencapai 117 penerbangan take offf dan landing. Untuk ekstra flight ada 4 penerbangan yakni Lion, Sriwijaya Air, Jet Star dan Citi link,” ujarnya.

Bayu menghimbau kepada penumpang untuk datang lebih awal yakni 1,5  jam sebelum keberangkatan.” Karena proses cek in dipercepat. Jadi penumpang harus datang lebih cepat,” pungkasnya.  (fadel)

 

 

 

Tentang Penulis: Kompassindo Cyber Media

Gambar Gravatar
Tampang Sangar Tapi Hati Selembut Salju

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *