Pemprov Sumsel Anggarkan Tunjangan Penghasilan Pegawai

oleh

PALEMBANG, KOMPASSINDO – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan tahun ini akan menganggarkan tunjangan penghasilan pegawai (TPP) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemprov Sumsel.

Hal ini dikatakan langsung oleh Plt Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) provinsi Sumsel, Akhmad Mukhlis.

Menurutnya, tahun ini pemprov menganggarkan TPP secara full beda seperti tahun sebelumnya hanya 500 perbulan.

“Ya, tahun ini full,” ujarnya

Ia juga mengatakan, pembayaran TPP tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya yang hanya dibayar 500 sebulannya, Mengingat tahun sebelumnya pemprov keterbatasan anggaran, dan juga fokus membayar utang kepada mitra, Kondisi ini membuat pihaknya harus menyesuaikan dengan kondisi yang ada, Serta adanya penundaan pembayaran Dana Alokasi Umum (DAU) dan belum dilakukan pembayaran Dana Bagi Hasil (DBH) dari pemerintah pusat.

“Beda dengan tahun sebelumnya, tahun ini anggarannya ada jadi dibayar full TPP,” pungkasnya

Ia juga menyampaikan, untuk pembayaran TPP tahun ini rencananya bulan Februari, Karna saat ini pihaknya menunggu pemberkasan dari SKPD masing-masing.

“Kalau semua siap, Maka TPP akan segera dibayarkan, Tapi yang pasti pembayaran TPP ini menyesuaikan dengan golongan dan pangkat. Dimana minimal untuk staf biasa Rp 2,5 juta dan seterusnya,” jelasnya

Ia juga menjelaskan, pembayaran TPP ini hanya berlaku untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemprov Sumsel, Total ASN yang menerima TPP sekitar 7 ribu dengan nilai anggaran sekitar Rp 25 miliar.

“Yang menerima TPP hanya ASN dan untuk honorer tidak dapat,” tuturnya.

Ia mengharapkan, adanya TPP ini bisa meningkatkan kinerja para ASN dilingkungan Pemprov Sumsel. (fadel)

 

Tentang Penulis: Kompassindo Cyber Media

Gambar Gravatar
Tampang Sangar Tapi Hati Selembut Salju

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *