Pemprov Jambi Siapkan Lahan 7 Hektare Untuk Pembangunan Lapas Baru

oleh

Jambi, Kompassindo – Pemerintah Provinsi Jambi bakal menyediakan lahan seluas 7 hektar, untuk pembangunan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) baru di depan SPN Jambi. Bantuan ini dipastikan Gubernur Jambi H Zumi Zola Zulkifli saat menjamu Menteri Hukum dan HAM (Menkum HAM) Yasonna Laoly di rumah dinas Gubernur, (21/10).

Bantuan lahan untuk Lapas baru ini menurut Zola, tak lepas dari kapasitas yang sudah tidak memadai lagi untuk menampung para tahanan. Untuk dalam waktu dekat ini, Pemprov Jambi akan membantu¬†pembenahan aula Lapas, pada tahun 2018 mendatang. “Pemprov membantu atap untuk kunjungan keluarga narapidana yang duduk di selasar, tahun depan Kami bangun aula,” ungkap Zola saat di bincangi media kompassindo.

Selain itu, Yasonna Laoly menyambut baik bantuan yang diberikan Pemerintah Provinsi Jambi ini. Namun, untuk membangunnya Yasonna Laoly menyampaikan besarnya biaya yang diperlukan. “Kapasitas Lapas Jambi saat ini sangat over kapasitas. Bahkan mencapai 500 persen,” kata Yasonna yang diamini Kakanwil Kemenkum HAM Jambi, Bambang Palasara.

Yasonna Laoly menjelaskan, saat ini tahanan didominasi kasus narkoba. Hal ini menurutnya, akibat dari maraknya peredaran narkoba itu sendiri.¬† Yasonna Laoly mengingatkan masyarakat dapat mencegah diri dari perbuatan penggunaan narkoba termasuk di sekolah yang sengaja dijadikan “pasar baru” membuat anak anak ketergantungan akan narkoba. “Menjadi keprihatinan kita bersama, kurir sengaja “menjajakan” narkoba pada anak-anak, mereka sudah masuk ke sana,” jelas Yasonna. (slo/fzi)

Tentang Penulis: Kompassindo Cyber Media

Gambar Gravatar
Tampang Sangar Tapi Hati Selembut Salju

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *