Muhammad : TPGok Guru Madrasah Dan PAI Tidak Boleh Di Pungut Atau Di Potong

oleh

JAMBI, KOMPASSINDO – Proses penyelesaian Tunjangan Profesi Guru (TPG) bagi guru madrasah dan Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) yang ada di Provinsi Jambi telah tuntas dibayarkan di penghujung akhir 2017 lalu.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun dari Bidang Pendidikan Madrasah dan Bidang Pendidikan dan Kependidikan Agama Islam Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jambi, total Tunjangan Profesi Guru yang disalurkan sebesar Rp. 43.861.872.190,- (empat puluh tiga miliar delapan ratus enam puluh satu juta delapan ratus tujuh puluh dua ribu seratus sembilan puluh rupiah). Tunjangan profesi guru tersebut diperuntukkan guru pada madrasah, guru PAI pada sekolah (SD, SMP, SMA, SMK) dan pengawas Pendidikan Islam.

“Alhamdulillah TPG bagi guru madrasah yang berhak menerimanya telah tuntas dibayarkan,” ujar, HM.Yazid Bafadhal, Plt.Kabid Madrasah.
Yazid meminta kepada guru yang menerima TPG tersebut untuk memanfaatkannya dengan baik, karena hal tersebut merupakan apresiasi yang diberikan oleh pemerintah yang harus dibarengi dengan peningkatan kinerja dan pengabdian serta dedikasi tinggi terhadap dunia pendidikan.

Sementara itu Ka.Kanwil, H.Muhamad berpesan dengan sangat agar tidak boleh ada pungutan dan pemotongan dengan dalih apapun terkait dengan penyaluran TPG tersebut.

Seperti dilansir dari laman web kemenag.go.id, sebelumnya Menteri Agama, H.Lukman Hakim Saifuddin mengemukakan publik harus mengetahui alokasi dana Rp.4,6 Triliun diperuntukkan bagi guru-guru yang telah memenuhi syarat yaitu mereka yang telah memiliki Sertifikat Profesi dan mereka yang memiliki Nomor Registrasi Guru (NRG) dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

“Hanya yang memiliki syarat itulah dan juga nama-namanya yang sudah direview oleh Inspektorat Jenderal Kemenag dan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) yang berhak mendapatkan TPG tersebut,” katanya. (sil0/fzi)

Tentang Penulis: Kompassindo Cyber Media

Gambar Gravatar
Tampang Sangar Tapi Hati Selembut Salju

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *