Menag RI Resmikan IAIN Kerinci Provinsi Jambi

oleh

KERINCI, KOMPASSINDO – Menteri Agama Republik Indonesia Lukman Hakim Saipudin meresmikan Institut Agama Islam Negeri Kerinci melalui Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 74 Tahun 2016 Tentang Perubahan Status STAIN menjadi IAIN Kerinci dan seterusnya diundangkan dalam Lembaran Negara oleh Kemenkumham Nomor 162 Tahun 2016 tentang perubahan STAIN Kerinci menjadi IAIN Kerinci, Kamis (10/5/2018).

Plt. Gubernur Jambi terlebih dahulu menegaskan Pemerintah Provinsi Jambi dalam visi misi meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia serta tersedianya akses masyarakat untuk memperoleh pendidikan yang baik,

“Pendidikan sebagai prioritas pembangunan agar mampu bersaing dengan sumber daya manusia yang memiliki iman dan taqwa perlu diatur melalui pendidikan yang salah satunya melalui Institut Agama Islam Negeri Kerinci,” kata Plt. Gubernur Jambi.

Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum  mengharapkan dengan peresmian IAIN Kerinci menjadi jalan mulia melahirkan ulama dan juga generasi yang berilmu dan berakhlak mulia,.

“Berharap akan lahir ulama-ulama yang sekaligus sebagai pemikir yang kreatif sebagai sumber daya bangsa dalam membawa kesejahteraan masyarakat dan kejayaan bangsa, peningkatan sumber daya manusia tidak saja pada ilmu pengetahuan dan teknologi juga pada peningkatan moral,” harap Plt. Gubernur Jambi.  (silo/fz/rill)

 

 

Tentang Penulis: Kompassindo Cyber Media

Gambar Gravatar
Tampang Sangar Tapi Hati Selembut Salju

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *