Kondisi Gedung SDN Pekojan 01/06 Tambora Jakarta Barat Sangat Memprihatinkan

oleh

JAKARTA -KOMPASSINDO

Kondisi Gedung SDN Pekojan 01/06 Tambora Jakarta Barat sangat memprihatinkan. Terlihat beberapa plafon sudah retak-retak, catnya sudah terkelupas dan kasonya pun sudah rapuh.

Salah seorang guru yang ditemui wartawan di sekolah tersebut mengatakan bahwa kalau hujan air mengalir ke bagian tembok. Dan jika dibiarkan, tembok dan plaponnya lama-lama runtuh. Guru tersebut pun berharap bangunan ini cepat direhab.

Di tempat terpisah orang tua murid mengkhawatirkan anak-anaknya tertimpa runtuhan plafon. Mereka berharap segera ada langkah perehaban gedung sekolah tempat anak-anak mereka belajar agar bisa belajar dengan tenang dan nyaman.

Sementara itu salah satu kepala sekolah setempat yang tidak mau identitasnya disebutkan mengatakan bahwa, “Gedung ini mau di rehab berat tapi pihak sekolah menolak. Kami sudah mengajukan rehab total sejak tahun 2016 dan tahun 2019 rencananya akan di rehab total. Kondisi bangunan ini sudah rapuh, sambungan bangunan yang lama dengan yang baru sudah renggang sehingga air hujan merembes ke tembok dan lama-lama akan rapuh,” tuturnya.

Lebih lanjut kepala sekolah tadi pun mengatakan, “Bangunan sekolah ini mempunyai enam kelas ruang belajar satu ruang guru dan satu ruang kepala sekolah. Untuk rehab total nanti diminta dibuatkan ruang perpustakaan dan ruang UKS ,” tandasnya. (Alam)

 

 

Tentang Penulis: Kompassindo Cyber Media

Gambar Gravatar
Tampang Sangar Tapi Hati Selembut Salju

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *