Kapolda Sumsel Irjen pol Drs Zulkarnain Adinegara Tegaskan Komitmen Polri BeBas KKN

oleh

Zulkarnain : Semua Rangkaian Tes Dan Seleksi Harus Transparan

PALEMBANG, KOMPASSINDO – Kapolda Sumsel Irjen pol Drs Zulkarnain Adinegara Gelar Apel pagi Dirangkaikan Dengan Pengambilan Sumpah dan penandatanganan Fakta integritas Seleksi Sespimen Dikreg ke 58, Sespimma Angkatan 59 dan 60 Serta Sip Angkatan Ke 47 di halaman mapolda sumsel jalan di Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Kemuning Palembang,”Senin (29/1)

Sementara itu, jendral Bintang Dua ini menegaskan seleksi Sekolah pimpinan menengah (Sespimmen), Sekolah pimpinan pertama (Sespimma) dan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) dilakukan dengan bersih, transparan, akuntabel serta bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN),”tegasnya.

“Untuk itu pada hari ini baik peserta ataupun calon yang mengikuti seleksi sampai panitia seleksi diambil sumpah nya sebelum dilakukan penandatanganan fakta integritas,”katanya usai penandatanganan fakta integritas dihalaman apel Mapolda Sumsel.

Menurutnya, pengambilan sumpah ini sangat penting sekali karena ini komitmen dari Polri menyangkut integritas baik calon yang mengikuti seleksi maupun panitia seleksi. Dengan ini diharapkan kepada peserta yang lulus dalam seleksi ini benar benar yang berkualitas dan memang pantas terpilih.

“Kami juga tidak ingin hanya karena calon tersebut mantan ajudan Kapolda atau pun pejabat lantas diluluskan, kalau memang yang bersangkutan layak lulus tidak ada salahnya tapi kalau tidak lulus ya tetap tidak lulus,”jelasnya.  (fadel)

 

Tentang Penulis: Kompassindo Cyber Media

Gambar Gravatar
Tampang Sangar Tapi Hati Selembut Salju

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *