Hut Muba Ke 61 Berlangsung Meriah

oleh
Hut Muba Ke 61 Berlangsung Meriah

SUMSEL, KOMPASSINDO – Warga Sekayu, memadati ruas jalan protokol untuk menyaksikan karnaval memperingati HUT Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) ke 61. Sepanjang rute yang dilalui peserta karnaval, mulai dari depan RSUD Sekayu menuju rumah Dinas Bupati Muba, masyarakat memadati ruas jalan untuk menyaksikan dari dekat pawai tersebut.

“Saya melihat antuasia warga yang ikut karnaval,” kata Heryanto SH yang juga ketua PB fosmaba.

hut kabupaten musi banyuasin (muba) provinsi sumsel ramai dihadiri komunitas suku yang berdomosili di muba dan ikut memeriahkan dan menampilkan pakaian khas daerah masing masing,”ujar heryanto di sela-sela acara pawai tersebut.

Secara terpisah wakil ketua DPD MKGR Sumsel Herryandi Sinulingga yang juga merupakan anak medan Suku karo ini mengapreasiasi punguan Warga batak muba khususnya yang di sekayu yang ikut berpartisipasi mengikuti karnaval mobil hias dengan etnik batak dan mengucapkan terimakasih serta menghimbau dimanapun kita berada ikut berpartisipiasi dengan kegiatan pemerintahan dimanapun kita tinggal sebagai bagian dari Negara Kesatuan Republik indonesia tercinta,” ujarnya sambil menyaksikan karnaval.

banyak warga terlihat antuasias di acara karnaval ini serta mereka tidak lupa untuk mengabadikan para peserta pawai yang sebagian menggunakan pakaian unik. Bahkan, ada salah seorang bocah sekolah dasar (SD) menjadi pusat perhatian warga karena berpenampilan seperti seorang kakek menggunakan tongkat.

Karnaval tersebut, berlangsung meriah. Disamping disaksikan ribuan warga, jumlah peserta karnaval yang tak kalah ramainya. Begitu banyaknya pelajar yang ikut dalam karnaval itu, sehingga peserta yang paling depan telah sampai di finis, tetapi sebagian masih beranjak dari garis “start”.

Nampak dalam peserta Karnaval, panguyuban masyarakat Batak yang ada di Kabupaten Muba. Menurut Yans Joni wanto Hutagalung, ikut sertanya mereka adalah bentuk dukungan terhadap proses pembangunan di Muba. “Kami mendukung penuh program Muba Maju Berjaya. Karena kami jugs merupakan bagian dari kabupaten ini,” terangnya.

Ditambahkannya, keberadaan masyarakat di Kabupaten Muba, mampu memberikan kontribusi yang positif bagi daerah. “Dimana bumi dipijak, disana jg lagit dijunjung,” pungkasnya. (fadhel)

Tentang Penulis: Kompassindo Cyber Media

Gambar Gravatar
Tampang Sangar Tapi Hati Selembut Salju

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *