Gedung Rehab Pecandu Narkoba Di Resmikan

oleh

PALEMBANG, KOMPASSINDO – Walikota Palembang H Harnojoyo menghadiri peresmian gedung asrama rehabilitasi narkoba Pondok Pesantren Ar Rahman Palembang, yang diresmikan oleh Wakil Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Kozo Honsei. Selasa (17/10/2017).

Gedung asrama rehabilitasi narkoba tersebut merupakan bantuan hibah dari pemerintah Jepang.

Wali Kota, Harnojoyo mengungkapkan salah satu upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba yang bisa dilakukan dengan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Pada dasarnya 80% masyarakat kita sudah mengetahui bahaya narkoba, namun besarnya pengaruh dan lemahnya keteguhan keimanan sehingga masih ada masyarakat yang mengkonsumsi narkoba. Untuk itu, program sholat subuh berjamaah merupakan salah satu upaya untuk menghindari narkoba, karena masyarakat yang mencintai musholah dan masjid, In Syaa dapat menjauhi narkoba, “tuturnya.

Selanjutnya Harnojoyo berharap tempat rehabilitasi tersebut mampu merubah mental dan prilaku dari pengguna narkoba itu sendiri, sehingga selain insaf untuk tidak menggunakan narkoba juga mampu menjadi pribadi yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Mari kita jaga diri kita, keluarga kita, dan lingkungan kita. Agar menjadi masyarakat yang sehat dan bermanfaat bagi dirinya, keluarganya, dan lingkungannya,”tegasnya.

Sementara itu, Kementerian Sosial RI yang diwakili Waskito Budi Kusumo selaku Dirjen Rehabilitasi Sosial Penyalahgunaan Napza menambahkan bahwa narkoba merupakan musuh nomor satu bagi masyarakat dunia.

Narkoba berkembang sangat masif dan luar biasa, lebih dari 2,4 miliar orang yang mengkonsumsi narkoba. Perlu diketahui, di Indonesia sendiri ada sekitar 5,9 – 6 juta orang yang bersinggungan dengan narkoba, maka dibutuhkan kerjasama dari seluruh lapisan masyarakat untuk secara bersama-sama memerangi narkoba,”imbuhnya.  (fadhel)

Tentang Penulis: Kompassindo Cyber Media

Gambar Gravatar
Tampang Sangar Tapi Hati Selembut Salju

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *