Garda Api Curigai Kebijakan Pemkot Palembang tanpa Persetujuan Dewan

oleh

PALEMBANG, KOMPASSINDO – Ratusan massa yang tergabung dalam Garda Alam Pikiran Indonesia (Garda Api) Sumatera Selatan mendatangi kantor DPRD Palembang, Senin (04/05) siang.

Massa mempertanyakan kebijakan anggaran yang dibuat oleh DPRD Palembang.

Sayangnya aksi massa tersebut tidak berhasil menemui satu pun anggota DPRD Palembang yang tidak berada di tempat.

Akhirnya perwakilan massa menyampaikan dan menyerahkan aspirasinya kepada Kepala Bagian Informasi Sekretariat DPRD Palembang Repelita Siregar.

Repelita ketika dibincangi wartawan membenarkan pihaknya baru saja menerima aspirasi dari Garda Api. “Kita siap tampung aspirasi dan sampaikan ke ketua DPRD, Wakil Ketua DPRD, serta ketua Komisi yang bersangkutan,” jelasnya.

Sementara itu, dalam aksi massa yang berlangsung damai itu, massa menyampaikan sejumlah tuntutan. “Kami mempertanyakan kepada Pemerintah kota Palembang tentang penambahan honor ketua RT dan RW, karena belum dibicarakan, bahkan belum disetujui DPRD Palembang,” ucap koordinator aksi Yan Hariranto SPd.

Selain itu Garda Api menduga keputusan Pjs Walikota Palembang tersebut menguntungkan pihak tertentu dalam Pilkada Kota Palembang. “Kami berharap Pilkada Kota Palembang berjalan dengan jujur dan adil,” ujarnya.

Garda Api Sumsel berharap Pilkada kota Palembang dapat berlangsung jujur dan adil. “Sebagai generasi penerus bangsa siap mengawal demokrasi adil dan beradap,” lanjut Yan.

Massa juga menduga adanya pemotongan uang TPP (Tunjangan Perbaikan Penghasilan) dari beberapa oknum pejabat Pemkot dengan tujuan yang tidak jelas dan kami meminta aparat penegak hukum untuk menyelidiki kasus ini sesegera mungkin,” bebernya sembari berharap mendapat penjelasan dan klarifikasi yang konkret dari DPRD Palembang secepatnya. (fadel)

 

Tentang Penulis: Kompassindo Cyber Media

Gambar Gravatar
Tampang Sangar Tapi Hati Selembut Salju

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *