Dukung HDMY, Eddy Santana Percaya Sumsel Lebih Maju

oleh

PALEMBANG, KOMPASSINDO

Tokoh senior PDIP yang juga mantan Walikota Palembang menegaskan dukungannya kepada pasangan Herman Deru- Mawardi Yahya (HDMY) dalam Pilgub Sumsel 2018 mendatang. Bahkan kemarin ESP tampil bersama Herman Deru dalam acara Zikir Akbar 313 yang diikuti ribuan jemaah di Jalan Panca Usaha 5 Ulu Palembang.

Kehadiran Herman Deru dan ESP disambut antusias ribuan warga sempat membuat kawasan padat penduduk tersebut membuat kemacetan lalu lintas. Warga berebutan menyalami kedua tokoh yang dikenal sukses memimpin daerah itu.

Dalam sambutannya ESP menegaskan dukungannya terhadap pasangan HDMY sudah melalui penilaian dan pertimbangan yang matang. Mengingat berdasarkan hasil survey dan sambutan masyarakat bahwa pasangan HDMY adalan kandidat yang akan memenangkan Pilgub Sumsel 27 Juni 2018 mendatang.

“Saya mengajak seluruh warga Sumsel untuk mendukung dan memilih HDMY. Bukan yang lain” tegas ESP disambut tepuk tangan ribuan jemaah.

ESP mengatakan pasangan HDMY adalah pasangan yang paling ideal utk memimpin Sumsel 5 tahun mendatang. Pasalnya HDMY adalah dua mantan bupati yang sukses membangun OKUT dan Ogan Ilir.

” HDMY sudah berpengalaman, terbukti dan teruji. Mereka akan mampu membawa Sumsel lebih maju dan lebih sejahtera. Saya lebih percaya HDMY. Mereka juga punya komitmen yang tinggi untuk mensejahterakan masyarakat,” papar ESP.

ESP mengajak masyarakat Sumsel utk tidak mudah terbuai oleh janji janji politik kandiat lain yang mengakui bisa melakukan pembangunan dengan cepat. Padahal mereka tidak punya pengalaman sama sekali memimpin daerah.

” Pengalaman itu sangat penting. Dari pengalaman itulah kita bisa menilai bahwa seseorang itu sukses atau tidak sukses memimpin” ujar mantan Kepala Dinas PU dan Tata Kota Palembang ini.

Dihadapan warga dan para tokoh dan alum ulama, ESP kembali mengajak seluruh masyarakat Sumsel utk memilih HDMY.

” Kita semua harus bersatu mendukung dan memilih HDMY. Ajak semua keluarga dan sahabat” imbau ESP.

Sebelum tampil bersama ESP, dalam rangakaian kampanye kemarin, Herman Deru bersilaturahmi di kediaman KH Nurdin Mansyur dan keluarga di Kelurahan 1 Ulu, blusukan di Pasar Sako, temu tokoh masyarakat di Jalan Majapahit Kertapati dan peremsian Posko Pemenangan HDMY di Jakabaring.

Ulama KH Nurdin Mansyur mengatakan, Sumsel ke depan haruslah dipimpin oleh figur yang dekat dengan ulama dan menyaya gi masyarakat. Sehingga kebijakan kebijakannya bertujuan untuk kebaikan dan mendpat ridho Allah Tuhan Yang Maha Kuasa.

” Sosok Pak Herman Deru memang dikenal sangat dekat dengan ulama. Sehingga kebijakan kebijakan selam memimpin OKU Timur sangat berpihak kepada masyarakat. Beliau begitu perhatian dengan ulama, pesantren, imam masjid dan guru ngaji” ungkap KH Nurdin Mansyur.

Dia mengatakan, selama memimpin OKUT, pengembangan pondok pesantren luar biasa baik dari sisi kualitas maupun kuantitas. Selain itu ketauladanan pemimpin ditunjukkannya dengan banyak mengayomi semua masyarakat tanpa membedakan status sosial, suku dan agama.  (fadel)

 

 

Tentang Penulis: Kompassindo Cyber Media

Gambar Gravatar
Tampang Sangar Tapi Hati Selembut Salju

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *