Dua Mobil Dinas Provinsi Jambi Terlantar

oleh

JAMBI-KOMPASSINDO – Usai melakukan tindakan tegas penarikan mobil dinas yang merupakan aset Pemerintah Provinsi Jambi beberapa waktu lalu, ternyata menyisakan misteri keberadaan dua mobil dinas yang masih belum jelas . Parahnya, mantan pejabat yang menggunakan mobil dinas itu tak terdeteksi dimana batang hidungnya.

Ini terungkap saat Asisten III Gubernur H Saipudin menyampaikan keterangan persnya kepada sejumlah wartawan (17/10), di halaman belakang kantor Gubernur Jambi. Kebetulan, dilapangan juga tengah dilakukan pendataan ulang kendaraan dinas berupa sepeda motor yang digunakan para pegawai.

“Kami menginformasikan kepada masyarakat, bahwa yang telah terkumpul sebanyak 22 unit semua, yang tadi targetnya 20. Ternyata Alhamdullilah ada beberapa orang yang tanpa Kita minta, sadar mengembalikan. Namun dari 22 itu ada tiga yang belum dapat Kita temui, baik yang bersangkutan maupun kendaraannya sendiri. Pertama yang bernama Iwan pensiunan Biro Humas dan kedua M Riyad pegawai Biro Kesramas,” jelas H Saipudin kepada wartawan kompassindo.

Dua kendaraan yang dikembalikan secara sukarela tersebut adalah jenis Kijang Pick Up BH 9405 AZ atas nama Suhairi (Biro umum) dan mantan Wagub Antoni Zeidra Abidin jenis Land Cruiser BH 1.

Untuk yang ketiga, H Saipudin menjelaskan bahwa mobil dinas tersebut saat ini ternyata berada di Tebo atas nama Syahdanur merupakan pensiunan Biro Organisasi. “Yang bersangkutan sudah telpon, namun minta dijemput. Ini Kami sedang mencari waktu untuk menjemputnya kesana,” ujar Saipudin.

Adapun jenis kendaraan yang tak jelas keberadaannya tersebut yakni Sedan Timor BH 87 dan Honda CRV BH 1948. Sementara, untuk yang berada di Tebo adalah Daihatsu Feroza BH 1035 AZ.

Atas ketidakjelasan tersebut, pihak Pemprov Jambi menurut H Saipudin akan melaporkan kepada pihak berwajib atas laporan penggelapan. “Ketika sampai batas waktunya nanti Kami tidak dapat informasi keberadaan kendaraan tersebut, Kami laporkan bahwa itu penggelapan aset daerah,” tegasnya.

Dengan pemberitaan ini, H Saipudin berharap agar kepada yang belum mengembalikan kendaraan dinas, dapat dengan sadar diri mengembalikannya.

Sementara untuk pendataan ulang kendaraan dinas roda dua yang kini digunakan para pegawai, telah terkumpul sebanyak 115 unit dari total 293 unit.  (susilo/fauzi)

 

Tentang Penulis: Kompassindo Cyber Media

Gambar Gravatar
Tampang Sangar Tapi Hati Selembut Salju

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *