Dinas Perindustrian Rangkul Para Pemilik Kerajinan Dan Keahlian

oleh

PALEMBANG, KOMPASSINDO РBerdasarkan data dari Badan Pusat Statistik BPS) Sumsel, bahwa sektor industri telah menjadi salah satu pilar pertumbuhan ekonomi yang tak tergantikan, Hal ini di ungkapkan oleh Kepala Dinas Perindustrian Kota Palembang,  H. Masripin H.M Thoyib SE, MSi saat membuka acara sosialisasi  Kebijakan Restrukturusasi mesin industri tahun 2017 di Grand Atyasa Palembang, Senin (27/11/2017).

“Pertumbuhan sektor industri sangat mendorong pertumbuhan ekonomi ke tingkat yang lebih tinggi, Pertumbuhan sektor industri ini tidak lepas dari peran pemerintah baik di tingkat daerah, pusat maupun tingkat kabupaten kota dan provinsi,”ujarnya.

Sambungnya, Industri kecil dan menengah memiliki peranan strategis dalam perekonomian nasional dan menjadi sumber pendapatan bagi masyarakat luas serta memberikan andil yang sangat besar dalam mewujudkan ekonomi nasional yang tangguh dan maju yang bercirikan kerakyatan.

“Kegiatan pembinaan bagi IKAM di ikuti lebih kurang 20 peserta, ini untuk memperkuat jaringan klaster industri melalui sosialisasi kebijakan rekonstruksi mesin industri tahun 2017,” jelasnya.

Lebih lanjut dirinya mengungkapkan, Untuk mewujudkan pertumbuhan dan perkembangan industri kecil dan industri menengah diperlukan dukungan kebijakan dan program pemerintah yang dapat memperkuat dan meningkatkan daya saing serta produktivitas industri kecil dan industri menengah.

“Salah satu upaya penumbuhan dan pengembangan industri kecil dan industri menengah adalah melalui program rekonstruksi mesin atau peralatan,” pungkasnya.

Tujuannya adalah untuk meningkatkan jumlah industri kecil dan industri menengah serta memperkuat kemampuan produksi industri kecil dan industri menengah serta meningkatkan daya saing industri kecil dan industri menengah. (fadhel)

Tentang Penulis: Kompassindo Cyber Media

Gambar Gravatar

Tampang Sangar Tapi Hati Selembut Salju

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *