Dinas Lingkungan Hidup Gelar Seminar Jurnalistik Lingkungan dan Kehumasan

oleh

PALEMBANG, KOMPASSINDO – Demi menjaga kelestarian alam sekitarnya, media tampil memberikan  peranan  dalam  menjaga kenyamanan lingkungan serta selamatkan  iklim khususnya melindungi lahan gambut di Sumatera Selatan (Sumsel)

Tim Restorasi Gambut Daerah (TRGD) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) membuka diskusi dan seminar jurnalistik lingkungan dan pelatihan kehumasan, Senin (30/10) dihotel Horison ultime Palembang. sekaligus melaunching Global planet news real time online media. Hal tersebut disampaikan oleh Dr.Yenrizal. M.Si saat menjadi pemateri seminar jurnalistik lingkungan pelatihan kehumasan.

“Sebagai proses memetaan pikiran untuk menghubungkan konsep-konsep yang ada. Kemudian pemahaman dan hasil yang kita dapat dituangankan melalui tulisan,” jelas Dosen FISIP UIN Raden Fatah Palembang ini.

Sementara itu, Communication & Outreach Manager KELOLA Sendang, Yessi Dewi Agustina selaku pemateri kedua menambahkan, seorang jurnalis lingkungan harus mengerti bahasa keilmuan serta penerapannya.

“Pengetahuan tentang peristiwa-peristiwa yang berkaitan dengan lingkungan di masa lalu, kemampuan mengikuti keputusan kebijakan mengenai lingkungan dan kerja organisasi lingkungan juga harus dimiliki jurnalis lingkungan,” katanya.

Tak ketinggalan peristiwa lingkungan muktahir, dan kemampuan menyampaikan informasi tersebut pada khalayak umum dengan cara yang mudah dipahami juga harus dimiliki jurnalis.”pungkasnya. (fadhel)

 

Tentang Penulis: Kompassindo Cyber Media

Gambar Gravatar
Tampang Sangar Tapi Hati Selembut Salju

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *